IKLAN
NTB

Perkuat Reakreditasi, Rektor Unram Lantik Ketua dan Sekretaris LPMPP Periode Antarwaktu 2019-2023

Mataram (NTB Satu) – Prof. Dr. Nasmi Herlina Sari, S.T., M.T., terpilih sebagai Ketua Lembaga Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pendidikan (LPMPP) Universitas Mataram. Sedangkan, Dr. Aliefman Hakim, S.Si., M.Si., terpilih sebagai Sekretaris LPMPP Unram. Keduanya terpilih sebagai ketua dan sekretaris antarwaktu periode 2019-2023.

Rektor Unram, Prof. Ir. Bambang Hari Kusumo, M.Agr.St., Ph.D., yang melantik pasangan ketua dan sekretaris tersebut mengatakan, tugas di LPMPP cukup berat lantaran pada tahun 2023 Unram akan melakukan reakreditasi institusi perguruan tinggi.

IKLAN

“Sebentar lagi, Unram akan reakreditasi. Oleh karena itu, Unram harus memasukkan seluruh persyaratan yang dibutuhkan untuk reakreditasi. Tujuh bulan sebelum reakreditasi, seluruh persyaratan harus tuntas,” ujar Prof. Bambang, Selasa, 4 Oktober 2022.

Pelantikan ketua dan sekretaris LPMPP periode antarwaktu 2019-2023 dirangkaikan dengan pembacaan Surat Keputusan Rektor Unram, pengambilan sumpah jabatan, serta penandatanganan berita acara pengambilan sumpah jabatan. Pelantikan tersebut diselenggarakan di Ruang Sidang Senat, Rektorat Unram pada, Jumat 30 September 2022.

Selain itu, Prof. Bambang juga mengharapkan para pimpinan dan civitas akademika mampu menjalin kerja sama dengan baik. Sehingga, Unram mampu meraih nilai reakreditasi yang lebih unggul.

“Saat ini Unram tengah perjuangkan 14 program studi untuk mendapat akreditasi internasional serta mengusahakan program studi lainnya memperoleh akreditasi unggul,” beber Prof. Bambang.

Kepada Nasmi Herlina dan Aliefman Hakim, Prof. Bambang menekankan agar membenahi LPMPP menjadi lebih baik, serta dapat menambah beberapa koordinator apabila dibutuhkan untuk pengembangan.

“Saya juga menegaskan agar segera membentuk tim percepatan reakreditasi mempersiapkan Unram untuk melakukan reakreditasi di tahun 2023,” pungkas Prof. Bambang. (GSR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button