Olahraga

Gubernur: Eks Bandara Selaparang Jadi Lokasi Sirkuit MXGP Pulau Lombok

Mataram (NTB Satu) – Pulau Lombok akan menjadi tuan rumah dari penyelenggaraan Motocross Grand Prix (MXGP) pada Juli 2023 mendatang. Namun, sampai saat ini, lokasi sirkuit MXGP di Pulau Lombok belum menemukan titik terang.

Gubernur NTB, Zulkieflimansyah mengatakan, dalam penyelenggaraan MXGP, pihaknya memiliki fleksibilitas yang tinggi. Sebab, gelaran MXGP tidak ada kaitannya dengan dukungan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Indonesia.

“Sejauh ini, kami mungkin akan menyelenggarakan MXGP di Eks Bandara Selaparang. Namun, kami mesti mendengar suara dari pihak lain jika terdapat yang keberatan,” ujar Zulkieflimansyah Minggu, 12 Maret 2023.

Menurut Gubernur, penyelenggaraan MXGP tidak akan terikat dengan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) layaknya gelaran MotoGP. Sampai saat ini, persiapan penyelenggaraan MXGP masih sesuai rencana.

“Kami akan menyelenggarakan MXGP sebanyak dua kali. Seri pertama berada di Kawasan Samota, Pulau Sumbawa. Sedangkan, seri kedua berada di Pulau Lombok,” terang Zulkieflimansyah.

NTB awalnya akan menetapkan Sirkuit Tohpati sebagai lokasi MXGP Lombok, namun mendapatkan kritik. Selanjutnya, menjadikan eks Bandara Selaparang sebagai venue balapan MXGP pun tak lepas dari kritik.

Zulkieflimansyah mengutarakan, selalu ada pro dan kontra. Oleh karena itu, ia mesti mendengar suara dari pihak lain jika ada yang keberatan.

“Membuat sirkuit MXGP tidaklah susah. Walaupun harus pindah-pindah, akan tetap gampang,” tandas Gubernur. (GSR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button