MXGP

Meriahkan Balapan, Slank Dijadwalkan Manggung di MXGP Samota

Mataram (NTB Satu) – Salah satu grup band legendaris Indonesia, Slank dijadwalkan akan mengguncang panggung Motocross Grand Prix atau MXGP Samota pada bulan Juni 2022 nanti. Slank bakal hadir untuk memeriahkan rangkaian balap motor penggaruk tanah skala internasional itu.

Informasi itu dibeberkan oleh Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah di akun Instagramnya pada Rabu, 20 April 2022. “Slank salah satu dari grup musik yang akan melakukan konser musik tanggal 26 Juni 2022 di Samota sebagai rangkaian MXGP Juni 2022,” tulisnya.

IKLAN

Melihat postingan tersebut, banyak warganet ikut nimbrung untuk menyampaikan apresiasinya kepada Bang Zul di postingan tersebut. Salah satunya dari akun bernama @thesavo83. “Akirnya kesampaian juga liat Slank di Sumbawa,” balasnya.

Perhelatan MXGP di Samota sendiri dijadwalkan pada 24 – 26 Juni 2022. Ajang yang diselenggarakan selama tiga hari tersebut akan dihadiri oleh pembalap dan kru dari 20 negara, dan ditargetkan dapat menggaet penonton hingga 50.000 orang.

Slank merupakan grup band legendaris sekaligus berpengaruh bagi dunia musik tanah air. Grup band dengan genre Rock and Roll ini dibentuk oleh Bimo Setiawan atau akrab disapa Bimbim (drum) pada tahun 1983, dengan nama awal Cikini Stone Complex (CSC).

Seiring berjalannya waktu, band ini banyak mengalami perombakan hingga formasi terakhir band ini terdiri dari Bimbim (drum), Kaka (vokal), Ridho (gitar), Ivanka (bass), dan Abdee (gitar).

IKLAN

Selama perjalanannya, band yang berasal dari Gang Potlot ini telah memproduksi 33 album studio, empat album live, empat album soundtrack, dua album mini serta dua album sponsor. Beberapa album di antaranya adalah Kampungan (1991), Road to Peace (2004), Slow But Sure (2007), Restart Hati (2015) dan lainnya.

Tidak hanya itu, di tahun 2008 hingga 2009, Slank menyandang predikat sebagai bintang musik dnegan bayaran termahal, yakni dengan honor Rp500 Juta sekali tampil.

Slank memang nggak ada matinya. Sejak awal berdiri hingga sekarang, selalu eksis mewarnai panggung hiburan Indonesia. (RZK)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button