Daerah NTB

1.304 Rumah Terjual dan Rp 437 Nilai Transaksi UMKM di Gelegar Expo Bank NTB Syariah

Mataram (NTB Satu) – Acara Gelegar Expo Bank NTB Syariah 9-13 Maret 2022 terbilang sukses. Event tahunan ini berhasil terjual sebanyak 1.304 unit rumah, baik rumah subsidi dan komersil. Sementara pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) berhasil meraup Rp437 juta nilai penjualan.

Gelegar Expo Bank NTB Syariah ketiga kali sejak tahun 2019 ini mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat. Setiap hari jumlah kunjungan ke stand pameran property dan bazar produk UMKM di Lombok Epicentrum Mall (LEM) tidak sedikit.

Bank NTB Syariah menggandeng 14 pengembang mitra stategisnya yang menawarkan kawasan-kawasan perumahan terbaik mereka serta sebanyak 24 UMKM untuk kegiatan bazar.

Selama lima hari kegiatan, sebanyak 1.304 unit rumah disetujui untuk dibiayai oleh Bank NTB Syariah. Dengan penjualan terbanyak adalah rumah subsidi. Jika dihitung rata-rata harga menggunakan harga rumah subsidi sebesar Rp168 juta per unit, maka total Rp219 miliar Bank NTB Syariah akan menggelontorkan pembiayaan KPR.

Selain itu, total pembukaan rekening sebanyak 241 rekening atau senilai Rp2,52 miliar. Sebanyak 5.800 sembako terdistribusi, berisi minyak goreng, 1.800ml, 2,5 Kg beras dan 1 Kg gula senilai Rp58 ribu. Untuk kegiatan sosial donor darah terkumpul sebanyak 180 kantong darah.

Expo UMKM diikuti oleh 24 UMKM dan gerai bebas. Tercatat nilai transaksi mencapai Rp437 juta. Terbesar transaksi sscara non tunai. Adapun lomba tahfidz diikuti 250 peserta, kaligrafi diikuti 77 peserta, busana muslim anak-anak diikuti 24 peserta.

Direktur Utama Bank NTB Syariah, H. Kukuh Raharjo menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan Gelegar Expo Bank NTB Syariah tahun 2022 ini. Ia mengatakan, event ini sukses diselenggarakan ditengah masa transisi pemulihan ekonomi.

Expo ini diharapkan akan mengungkit perekonomian masyarakat. Apalagi nilai transaksi yang terjadi tidak kecil.
“Evaluasinya kita hanya mendapatkan masukan dari konsumen. Exponya singkat. Tapi karena terbatas waktu pelaksanaan di LEM, karena ada yang berkegiatan juga,” ujarnya. (ABG)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button