BREAKING NEWS – Gempa Guncang Lombok Pagi ini

Mataram (NTB Satu) – Gempa mengguncang Pulau Lombok pagi ini sekitar Pukul 08.05 Wita. Getaran gempa dirasakan warga yang tinggal di Kota Mataram dan sekitarnya. Warga yang tinggal di Lombok Utara juga rasakan getaran.

“Tadi semua orang keluar rumah karena panik,” kata Adisan, warga Perumahan Bale Agung, Desa Terong Tawah Lombok Barat. Kabar juga disampaikan Tangguh yang saat ini berada di Desa Rempek, Lombok Utara. “Tadi orang panik. Terasa sekali getarannya. Tapi sekarang sudah pada masuk rumah,” kata Tangguh.
Hampir semua wilayah merasakan guncangan, termasuk di Praya Lombok Tengah dan Gerung Lombok Barat. Warga yang panik sebagian sempat keluar rumah. Namun karena getaran relatif kecil, mereka beraktifitas kembali seperti biasa.

Berdasarkan informasi BMKG, gempa berkekuatan magnitudo 4,9, terjadi Pukul 08:03 Wita. Titik gempa terjadi di 8.15 LS, 115.89 BT pada jarak 37 kilometer Barat Laut Lombok Utara. ”Gempa pada kedalaman 10 Kilometer,” kata Kepala BMKG Stasiun Geofisika Mataram, Ardianto Septhiadi. (HAK)

Exit mobile version