Lombok Timur

Bupati Lombok Timur Dipanggil Bawaslu akibat Orasi Dukung Anies Baswedan

Mataram (NTB Satu) – Kunjungan bakal calon Presiden dari Partai Nadem, Anies Baswedan ke Lombok Timur kini menjadi sorotan dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lombok Timur.

Pasalnya, saat kunjungan Anies Baswedan ke Lapangan Gotong Royong, Masbagik, pada 30 Januari 2023 lalu, tampak Bupat Lombok Timur, H. M Sukiman Azmy ikut hadir. Pada kesempatan tersebut, bahkan bupati sempat menyampaikan orasi seolah-olah mendukung mantan Gubernur Jakarta itu sebagai bakal calon Presiden.

IKLAN

Terkait hal itu, Ketua Bawaslu Lombok Timur, Retno Sirnopati mengatakan, pihaknya sudah memanggil Sekretaris Partai Nasdem Lotim, Mustayib. Ia diminta klarifikasi terkait hadirnya Bupati pada kegiatan tersebut.

“Memang betul kemarin, Sekretaris Nasdem Lotim, Mustayib selaku panitia diapnggil untuk klarifikasi terhadap kehadiran Bupati saat kedatanagan Anies Baswedan,” katanya, Minggu 5 Februari 2023.

Masih kata dia, dari keterangan yang disampaikan Mustayib, Bupati Lotim saat itu tidak pernah diundang untuk menghadiri kegiatan itu. “Pengakuan dari Mustayib, kalau panita tidak pernah mengundang pak Bupati,” tuturnya.

Usai melakukan klarifikasi terhadap DPD Nasdem Lotim, pihaknya dalam waktu dekat akan mengagendakan pemanggilan Bupati Lotim untuk diklarifikasi.

IKLAN

“Suratnya sudah dilayangkan, rencananya Rabu mendatang akan diminta klarifikasi. Mudah-mudahan yang bersangkutan memenuhi surat yang kami layangkan,” pungkasnya. (MIL)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button