Daerah NTB

Wapres Ma’ruf Amin Tolak Bersaing di Pemilu 2024 Karena Alasan Usia

Mataram (NTB Satu) – Walaupun pemilihan serentak terlaksana pada tahun 2024, sejumlah pihak mulai tancap gas untuk memperkenalkan dirinya sebagai kontestan pemilu yang siap bertempur.

Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin adalah orang yang memilih untuk tidak akan ikut ambil bagian dalam kontestasi politik tahun depan, walaupun masih memiliki kesempatan untuk bertarung dalam Pilpres. Wapres menegaskan, ia tidak akan maju lagi pada Pilpres 2024.

IKLAN

“Saya sudah tua, umur sudah masuk hampir 80. Bulan Maret 80 (tahun),” kata Wapres, dikutip dari Asumsi, Minggu, 15 Januari 2023.

Wapres menekankan, ia telah cukup tua untuk maju kembali dalam Pilpres mendatang. Menurutnya, kesempatan bertarung pada pemilihan presiden mendatang sebaiknya diberikan kepada tokoh yang lebih muda.

“Saya ini sudah cukup tua lah. Harus sudah memberikan kesempatan kepada yang lebih muda,” ujar Wapres.

Sempat disinggung mengenai sosok capres atau cawapres yang akan dipilihya, Wapres mengatakan bahwa penentuan capres dan cawapres terdapat di tangan partai politik atau gabungan partai politik.

IKLAN

“Capres itu kewenangan di parpol. Oleh karena itu, saya sesuai aturan main saja, nanti partai pilih seperti apa, yang penting sesuai aturan main,” terang Wapres.

Wapres meyakini, siapa pun capres atau cawapres pilihan partai politik, sosoknya pasti akan dipilih yang memperoleh simpati publik.

“Tapi, sampai hari ini belum ada calon yang fiks. Ketua Umum PKB juga salah satu (bakal) calon yang belum mendapatkan kuota yang sudah pasti,” pungkas Wapres. (GSR)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button