Kota Mataram

RTH Pagutan Ditargetkan Jadi Lokasi Rekreasi Favorit Masyarakat Kota

Mataram (NTB Satu) – Walikota Mataram, H Mohan Roliskana mendorong agar Ruang Terbuka Hijau (RTH) Pagutan menjadi salah satu pusat kegiatan favorit masyarakat Mataram mulai tahun ini.

“Iya, kita dorong (pemanfaatanya), mulai dari OPD (Organisasi Perangkat Daerah) untuk membuat kegiatan di sini,” tuturnya, Jum’at, 13 Januari 2023.

Menurutnya, taman yang menawarkan suasana asri tersebut bisa dimanfaatkan sebagai sarana rekreasi keluarga, pusat kegiatan olahraga, kumpul organisasi serta pemanfaatan sebagai lahan konservasi kawasan.

Sejauh ini, terangnya, langkah Pemkot Mataram untuk menata RTH sebagai sarana strategis masyarakat masih berfokus pada pembenahan landskap, vegetasi dan sarana pendukung, yang akan menjadikan kawasan tersebut sebagai tempat yang nyaman untuk dikunjungi masyarakat.

Tidak hanya itu, lanjutnya, bukti keseriusan pihaknya untuk mengelola lokasi tersebut dengan lebih maksimal yakni menargetkan pembangunan vanue seperti bencingah yang berada di tengah RTH Pagutan dapat segera rampung sehingga bisa disewakan untuk mendatangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). PAD itu kemudian akan dikelola untuk perawatan dan pembangunan titik lokasi yang perlu dikembangkan.

“Bencingah, ke depan akan disewakan untuk kegiatan resepsi, organisasi dan lain-lain,” imbuhnya.

Dengan begitu, ia berharap taman seluas 8,6 hektare itu akan menjadi destinasi favorit masyarakat untuk menghabiskan waktu dengan suasana alam yang segar dan nyaman di tengah Kota Mataram. (RZK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button