ADVERTORIAL

Kadistanbun NTB Jelaskan Bahwa Pembangunan KIHT di Lombok Timur Terus Berproses

Mataram (NTB Satu) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB melalui Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) NTB telah membangun Kawasan Industri Hasil Tembakau (KIHT) di Eks Pasar Paokmotong, Kecamatan Masbagik, Kabupaten Lombok Timur.

Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan NTB, Drs. H. Fathul Gani M.Si., mengatakan, Kawasan Industri Hasil Tembakau (KIHT) yang berada di Eks Pasar Paokmotong, Kecamatan Masbagik, Kabupaten Lombok Timur, makin terus berproses.

IKLAN

“Menurut laporan dari tim yang bertugas di lapangan, pengerjaan KIHT telah mencapai tahapan 50 hingga 60 persen pengerjaan,” ujar Fathul, Kamis, 8 Desember 2022.

Fathul menjelaskan, tim lapangan Distanbun NTB melaporkan bahwa seluruh pengerjaan dasar pembangunan KIHT telah terselesaikan. Tim hanya tinggal mengerjakan bagian akhir saja.

“Pengerjaan atap bangunan KIHT telah rampung. Sekarang, tinggal dilanjutkan dengan sedikit penyelesaian di bagian luar,” jelas Fathul.

Lebih lanjut, Fathul menerangkan bahwa tembok keliling bangunan KIHT, jalan akses menuju KIHT, dan laboratorium sedang dalam proses pengerjaan. Harus diketahui bahwa pembangunan KIHT merupakan pengerjaan fisik.

IKLAN

Distanbun NTB menargetkan bahwa KIHT dapat terselesaikan pada 24 Desember 2022, sesuai dengan kontrak yang disepakati. Namun, lantaran terjadi gangguan di luar perkiraan, kami menargetkan KIHT selesai terbangun antara tanggal 7 hingga 10 Januari 2023.

“Kami sangat berusaha agar molornya penyelesaian pengerjaan KIHT tidak berlangsung lama,” pungkas Fathul. (GSR)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button