Kota Mataram

Pekan Depan, 400 Orang Penyandang Disabilitas di Kota Mataram Diberikan Bansos

Mataram (NTB Satu) – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Mataram saat ini tengah bersiap-siap untuk menyalurkan bantuan sosial berupa sembako kepada 400 orang penyandang disabilitas di Kota Mataram.

Sembako tersebut berisi beras, minyak goreng, mie instan, dan biskuit. “Kalau dinilaikan sekitar Rp200 ribu,” ujar Kepala Fungsional Pelayanan Disabilitas Dinsos Kota Mataram, Zulfa Nur’azizah, Rabu, 30 November 2022.

Sedangkan penyaluran sendiri, rencananya akan dilakukan hari Senin pekan depan dengan cara jemput bola. Sembako akan didistribusikan ke masing-masing kantor lurah untuk dibagikan.

“Untuk yang bisa ambil sendiri, bisa datang langsung ke kantor lurah. Untuk yang tidak bisa, nanti diantarkan ke rumah,” terang Zulfa.

Untuk keperluan pengawasan, Dinsos Kota Mataram akan menerjunkan enam personil. Satu orang ditugaskan untuk mengawasi satu kecamatan.

Ditegaskannya, satu orang penyandang hanya akan mendapatkan sekali saja bantuan sembako dalam setahun. Namun pada tahun ini, bukan hanya bantuan sembako yang akan disalurkan oleh Dinsos Kota Mataram, ada juga bantuan pakaian yang saat ini masih dalam persiapan. (RZK)

IKLAN
IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button