ADVERTORIAL

Kadistanbun NTB Dorong Komoditas Keripik Pisang Terus Ditingkatkan

Mataram (NTB Satu) – Untuk meningkatkan hasil produksi pertanian, Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Provinsi NTB menenkankan setiap pihak perlu melakukan pengolahan serta pemanfaatan hasil pertanian yang lebih luas serta memperbanyak ide dan gagasan baru.

Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan NTB, Drs. H. Fathul Gani M.Si., mengatakan, salah satu komoditas pertanian yang perlu diperhatikan adalah pisang. Hasil produksi dan kualitas pisang mesti terus dijaga.

IKLAN

“Salah satu gagasan menarik yaitu dengan mengolah pisang menjadi produk kripik pisang yang berkualitas,” ujar Fathul, Jumat, 25 November 2022.

Lebih lanjut, Fathul menerangkan, keripik pisang merupakan salah satu produk makanan ringan yang banyak digemari konsumen.

Rasa keripik pisang yang renyah dan harga yang murah menjadikan produk tersebut sebagai alternatif tepat untuk menemani waktu santai bersama rekan dan keluarga.

“Kami sudah antar dan promosikan produk tersebut melalui NTB Mall,” kata Fathul.

IKLAN

Dengan didorongnya pertumbuhan industri keripik pisang, Fathul berharap agar banyak pihak membantu dalam menumbuhkembangkan industri keripik pisang.

Hal tersebut dilakukan untuk memajukan pertumbuhan industri keripik pisang, serta membuat pembuat dan penjual keripik pisang makin sejahtera.

“Dengan adanya sektor industri ini, semoga bermanfaat untuk banyak orang,” pungkas Fathul. (GSR)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button