IKLAN
NTB

Jawab Kritik Pedas Soal CSR, PT AMNT Kembangkan Beasiswa Hospitality dan Inkubasi Bisnis UMKM

Mataram (NTB Satu) – Setelah mendapat kritik perihal dana Corporate Social Responsibility (CSR) pada Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) dengan Komisi VII DPR RI pada Kamis, 10 November 2022 lalu, PT Amman Mineral Nusa Tenggara (PT AMNT) merespons dengan jawaban lugas.

Kepala Komunikasi Korporasi PT AMNT, Kartika Octaviana menjelaskan, terkait Program Pemberdayaan dan Pengembangan Masyarakat, PT AMNT fokus pada tiga pilar, yaitu Pengembangan Sumber Daya Manusia, Pariwisata Berkelanjutan, dan Penguatan Ekonomi.

IKLAN

“Justru ini dipersiapkan utk rencana jangka panjang,” ujar Kartika Octaviana, Selasa, 22 November 2022.

Ambil contoh, kata Kartika, dalam hal Pengembangan Sumber Daya Manusia, AMNT memiliki program beasiswa pendidikan vokasi untuk coding dan programming dalam mempersiapkan generasi muda Kabupaten Sumbawa Barat untuk melek terhadap tren digital saat ini.

Terkait Pariwisata Berkelanjutan, pihaknya mengklaim memiliki program beasiswa hospitality yang ditujukan untuk mempersiapkan generasi muda Kabupaten Sumbawa Barat terhadap perkembangan potensi pariwisata di daerah tersebut, karena melihat banyaknya permintaan tenaga kerja untuk hotel, resort maupun restoran di wilayah tersebut.

Selain itu, dalam penguatan ekonomi, baru-baru saja PT AMNT meluncurkan program inkubasi bisnis bagi UMKM di wilayah Sumbawa Barat. Dimana dalam proses pelatihan tersebut, para partisipan atau peserta pelatihan akan mempelajari berbagai materi terkait pengelolaan bisnis UMKM.

“Serta jangka panjangnya, agar bisnis UMKM yg dimiliki dapat naik kelas ke jenjang berikutnya,” imbuh Kartika.

Materi yang diajarkan seperti pengelolaan bisnis, perencanaan usaha, pengelolaan keuangan, cara membangun branding, pemasaran produk, hingga dampak bisnis terhadap lingkungan dan masyarakat.(RZK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button