Survei

Survei Pileg Versi SPI – NTBSatu: Gerindra Masih Unggul di NTB, Perindo dan Gelora Beri Kejutan

Mataram (NTBSatu) – Dinamika politik nasional jelang Pemilu 2024 terus menarik perhatian. Semakin mendekati waktu pemilu 14 Februari 2024, pergerakan politik juga semakin kencang dilakukan.

Pergerakan terbaru politik elektoral setidaknya memperlihatkan dua hal penting.

Pertama, pusaran politik elektoral Pilpres 2024 kini cenderung kepada kekuatan elektabilitas. Beberapa partai politik sebagai pemilik boarding pass pencalonan telah memutuskan figur-figur yang kuat secara elektabilitas sebagai bakal calon presiden yang akan diusung.

Berita Terkini:

Kedua, hingga saat ini belum ada satu figur kuat yang diprediksi mampu memenangkan Pilpres, sehingga untuk memastikan kemenangan tersebut, para elite politik terus membangun kekuatan politik.

Selain isu pilpres, pemilihan legislatif juga sangat menarik, dimana partai berlomba-lomba menarik perhatian publik dengan beragam cara, memperbaiki citra, merekrut tokoh-tokoh berpengaruh guna memuluskan langkah melenggang ke Senayan.

Dinamika politik di pusat juga berdampak bagi daerah di seluruh Indonesia, termasuk NTB.

Untuk melihat peta dukungan publik NTB pada Pemilu 2024 mendatang, Smartpoll Indonesia bersama NTBSatu menyelenggarakan survei opini publik yang bertajuk Kepemimpinan NTB 2023.

Direktur Smartpoll Indonesia (SPI), Fahrunnisa menyebutkan, pendekatan survei Kepemimpinan NTB 2023 ini menggunakan rancangan dua pendekatan.

1 2 3 4Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button