HEADLINE NEWSPolitik

Real Count KPU RI 74 Persen, Berikut Update 8 Caleg Dapil Sumbawa-KSB Peraih Kursi DPRD NTB

Mataram (NTBSatu) – Penghitungan suara atau real count di situs resmi KPU RI untuk DPRD NTB Dapil NTB 5 sudah mencapai 74,36 persen per Jumat, 1 Maret 2024 pukul 15.00 WIB.

Dengan hasil rekapitulasi sementara tersebut, sudah dapat terlihat gambaran Parpol dan Calon Anggota Legislatif (Caleg) yang akan memperoleh 8 kursi DPRD NTB dari Dapil NTB 5 ini.

Sebagaimana diketahui, Dapil NTB 5 meliputi dua kabupaten, yakni Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Kursi pertama masih bertahan PAN dengan jumlah perolehan suara terbanyak, yakni 26.077. Dengan Caleg yang akan duduk di kursi tersebut adalah Muhammad Nasir, S.T., M.M., dengan 11.059 suara.

Selanjutnya, Gerindra masih menempati kursi kedua dengan perolehan 24.961 suara. Untuk Caleg Gerindra yang akan menempati kursi tersebut mengalami perubahan.

Berita Terkini:

Awalnya, yang berpeluang adalah Wahyu Hidayat, S.P., yang memperoleh 4.497 suara. Namun kini, telah disalip oleh H. Irwan Rahadi, S.T., dengan perolehan 5.572 suara.

PKS tetap meraih kursi ketiga DPRD NTB dari Dapil Sumbawa-KSB dengan jumlah 24.548 suara. Sambirang Ahmadi berpeluang besar kembali menempati kursinya dengan perolehan 11.313 suara.

Kursi keempat masih bertahan PDIP dengan perolehan sementara sebesar 24.231 suara. Abdul Rahim, S.T., sangat berpeluang menempati kursi tersebut dengan perolehan 10.030 suara.

1 2Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button