HEADLINE NEWSLombok Utara

Pemda Lombok Utara Benarkan Cerita Rocky Gerung Soal Ibu Hamil Melahirkan di Jalan

Mataram (NTB Satu) – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lombok Utara (KLU), membenarkan informasi Rocky Gerung terkait ibu hamil yang terpaksa melahirkan di tengah perjalanan karena infrastruktur dan fasilitas yang belum memadai.

Kepala Bagian Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) KLU, Lalu Gita Bayu mengakui kejadian itu. Pernah seorang ibu hamil di Desa Torean yang akhirnya melahirkan di tengah perjalanan menuju ke Pos Kesehatan Desa (Poskesdes).

“Memang kendala kami seperti itu (infrastruktur),” jawab Lalu Gita Bayu.

Karena itu, masyarakat diimbau beberapa hari sebelum persalinan untuk ke Poskesdes. Karena di Poskesdes, ada satu ruangan yang digunakan untuk menunggu persalinan.

“Poskesdes ada di dekat kantor desa, petugas dan bidan ada. Maka dari itu, perlu upaya bersama dari semua pihak,” sambungnya, Minggu 10 Desember 2023..

Disinggung terkait dengan pembangunan infrastuktur yang kurang memadai, ia enggan berkomentar banyak. Tapi hanya membenarkan bahwa infrastruktur memang perlu perhatian khusus.

Berita Terkini:

“Iya benar seperti itu,” ujarnya.

Baca Juga: Rocky Gerung Ungkap Peristiwa Miris, di Lombok Utara Sejumlah Ibu Hamil Melahirkan di Jalan

Peristiwa miris ini sebelumnya muncul dari cerita Rocky Gerung. Ia curhat banyak ibu hamil di Desa Torean, Kabupaten Lombok Utara yang melahirkan saat perjalanan ke rumah sakit.

1 2Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button