IKLAN
Mataram

Pemkot Mataram dan Polda NTB Integrasikan CCTV Ruang Publik Guna Tingkatkan Keamanan

Mataram (NTB Satu) – Pemerintah Kota (Pemkot) Mataram bersama Polda NTB resmi menjalin kerja sama intergrasi Sistem Kamera Command Center Pemerintah Kota Mataram dengan Sistem Kamera Pengawas CCTV Command Center Polda NTB.

Kerja sama itu merupakan bentuk kolaborasi antara Pemkot Mataram dengan Polda NTB guna menyelenggarakan ketertiban dan keamanan masyarakat. Terlebih, saat ini Kota Mataram telah menjalankan program Smart City yang mengedepankan teknologi sebagai bagian penting dalam menjalankan sendi pemerintahan.

IKLAN

“Atas nama pemerintah Kota Mataram, kami menyambut baik dan menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Polda NTB atas terselenggaranya penandatangan nota kesepahaman (MoU) ini,” sambut Wali Kota Mataram, H Mohan Roliskana saat penandatanganan MoU dengan Kapolda NTB di Hotel Lombok Raya, Senin, 7 November 2022.

Untuk menunjang pengembangan infrastruktur, jelas Mohan, sebanyak 8 titik CCTV telah terpasang di area publik dan tiga masih dalam proses pembangunan. Untuk menunjang kegiatan tersebut, saat ini telah terpasang 16 titik wifi.id yang bisa diakses secara gratis oleh semua warga kota.

Dengan adanya kerja sama tersebut, Mohan berharap infrastruktur yang ada bisa dimanfaatkan dengan maksimal untuk meningkatkan ketertiban dan rasa aman untuk masyarakat Kota Mataram. (RZK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button