IKLAN
INFO NTB

Apel Siaga Bencana, Wagub NTB: Tidak Ada Kata Lain, Selain Mempersiapkan Semuanya

Mataram (NTB Satu) – Dalam Apel Gelar Pasukan Penanggulangan Bencana yang digelar di Lapangan Bhara Daksa Polda NTB pada Jumat, 21 Oktober 2022, Wakil Gubernur NTB, Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd., menyampaikan, agar semua pihak lebih meningkatkan kewaspadaan pada segala sisi. Apalagi telah banyaknya runtutan bencana yang melanda NTB dalam beberapa hari terakhir.

“Memang tidak ada kata lain, selain mempersiapkan semuanya. Semua harus berkoordinasi dan bekerja sama, itu kuncinya,” ujar Wagub.

IKLAN

Selain itu, Kapolda NTB, Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto selaku pemimpin apel menekankan kepada seluruh penggawa siaga kebencanaan untuk terus meningkatkan komunikasi. Lalu senantiasa mengambil tindakan yang terukur setiap melakukan tindakan penanggulangan bencana.

“Mengatur benar cara bertindak setelah adanya laporan yang harus ditindaklanjuti dalam penanganan bencana alam. Tingkatkan komunikasi,” seru Djoko di hadapan peserta.

Ia juga mengklaim, bahwa persiapan Provinsi NTB dalam menghadapi bencana alam, lebih matang dari pada tahun sebelumnya. Hal itu digambarkan dengan banyaknya apel persiapan yang telah dihelat di daerah-daerah.

“Kebanggaan kita adalah, kita menghadapi itu dengan persiapan,” imbuhnya.

Selain itu, apel yang juga dihadiri oleh Asisten III Setda Provinsi NTB, PUPR NTB, BPBD NTB, Danlanud ZAM, dan Danlanal Mataram itu juga diagendakan sebagai apel persiapan menyambut WSBK 2022 yang akan dihelat di Sirkuit Mandalika dan G20 di Bali. (RZK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button