IKLAN
Lombok-timur

Dramatis, Evakuasi Satu Keluarga di Lotim Terjebak dalam Sumur

Mataram (NTB Satu) – Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lombok Timur berhasil mengevakuasi satu keluarga yang berjumlah 5 orang dari dalam sumur di Dusun Tibu Pandan, Desa Pengadangan, Kecamatan Pringgasela pada Rabu 12 Oktober 2022, sekitar Pukul 16.00 Wita. Evakuasi berlangsung dramatis.

Kepala Bidang Logistik dan Kedaruratan, BPBD Lombok Timur, Iwan Setiawan menuturkan, kejadian bermula ketika salah seorang dari anggota keluarga itu yakni Udin (35) hendak mengambil bangkai ayam di dalam sumur.

IKLAN

“Tapi ternyata setelah masuk di dalam sumur, korban (Udin, red) tidak naik-naik juga, sehingga keluarga yang lain ikut masuk untuk menyelamatkannya,” kata Iwan, 12 Oktober 2022.

Setelah itu keluarga Udin, Yogi (25) berusaha menyelamatkan Udin, sayangnya Yogi juga mengalami hal yang sama. Yogi juga tidak bisa naik kembali. Lalu secara beruntun tiga keluarga yang lain turun saling menyelamatkan, yakni Saipudin Johri (37), Kamarudin (27) hingga Muriah (50) yang merupakan ibu dari para korban. Namun mereka semua juga terjebak di dalam sumur.

Personel TRC langsung bergegas menyelamatkan para korban setelah mendapat aduan dari masyarakat. Udin yang pertama kali turun ke sumur, nyawanya tak dapat tertolong dan dinyatakan meninggal dunia. Sementara empat lainnya berhasil diselamatkan.

“Para korban kami duga kekurangan oksigen karena menghirup gas beracun di dalam sumur. Kami imbau kepada masyarakat, jika ada kejadian seperti itu agar langsung menghubungi kami untuk meminimalisir jatuhnya korban,” tandasnya. (MIL)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button