IKLAN
Hukrim

Insiden Kapal Mati Mesin, Empat WNA Dievakuasi Menuju Pelabuhan Lembar

Mataram (NTB Satu) – Empat orang Warga Negara Asing (WNA) asal Australia berhasil dievakuasi Kantor Search and Rescue (SAR) Mataram menuju Pelabuhan Lembar pada Senin, 10 Oktober 2022 pagi. Empat orang WNA itu menumpang kapal dengan tujuan Kupang-Labuan Bajo-Lombok-Australia, pada Minggu, 9 Oktober 2022 sekitar pukul 21.00 Wita.

Namun kapal tersebut mengalami mati mesin.Kepala Kantor SAR Mataram, Nanang Sigit mengatakan, kapal jenis yacht berbendera Australia itu diduga kehabisan bahan bakar. Kejadian itu awalnya diketahui oleh tim rescue Tanjung Benoa melalui vessel traffic service (VTS).

IKLAN

“Petugas penyelamat selanjutnya melakukan pencarian menggunakan kapal Rescue Boat 220 Mataram,” kata Nanang. Keempat WNA Australia itu berhasil ditemukan sekitar pukul 01.10 Wita.

Kapal yang mereka tumpangi berada 21,44 mil dari Pelabuhan Lembar. Jarak penemuan 5,70 mil di arah barat daya dari lokasi kapal ketika mengalami mati mesin. “Kami evakuasi kapal dengan cara menariknya menggunakan Rescue Boat 220 Mataram menuju Pelabuhan Lembar,” sebut Kepala Kantor SAR Mataram. Kapal yang mengangkut empat orang WNA Australia itu tiba di pelabuhan Lembar pada pukul 05.40 Wita.

Ada pun identitas korban, merupakan WNA Australia, masing-masing Duncan Sinolair (51), Ewan Sinolair (20), Fiona Sinolair (18), dan seorang wanita atas nama Irene Devine (52).”Tiba pukul 05.40 Wita, semuanya berhasil dievakuasi dengan selamat dan operasi pencarian dan pertolongan ditutup,” tandasnya. (MIL)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button