Hukrim

Kasus Bibit Ternak Lobar, Penyidik Dalami Keterangan Kelompok Tani

Mataram (NTB Satu) – Penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Mataram, kini tengah fokus mendalami keterangan para kelompok tani. Hal itu dikarenakan sejumlah kelompok tani ini merupakan penerima bibit sapi.

“Minggu ini tim tengah fokus dalam pemeriksaan untuk para kelompok tani,” terang Kasi Intelijen Kejari Mataram, Ida Bagus Putu Widnyana dihubungi via WhatsApp, Senin 26 September 2022.

Masih kata Widnyana, terkait dengan kapan akan dipanggilnya sejumlah anggota DPRD Lombok Barat, pihaknya akan menjadwalkan kembali.

“Belum ada pemanggilan dalam waktu dekat ini, kami akan menjadwalkan kembali nantinya,” sebut Kasi Intel.

Diberitakan sebelumnya, penyidik Pidsus Kejari Mataram, sudah melakukan pemeriksaan terhadap 20 saksi, terutama kepada kelompok tani. Dimana beberapa kelompok tani tersebut, merupakan penerima dari program itu.

Sebelumnya, penyidik Kejari Mataram, pada 30 Juni 2022, telah menaikkan status kasus dugaan korupsi penyimpangan dalam pelaksanaan pengadaan dan penditribusian bantuan bibit ternak sapi pada Dinas Pertanian (Distan) Lombok Barat tahun 2020, dari tahap penyelidikan ke tahap penyidikan. (MIL)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button