IKLAN
INFO NTB

23 Pejabat Pemprov NTB Ikut Seleksi Eselon II, 16 Orang Lolos

Mataram (NTB Satu) – Total sebanyak 16 pelamar telah dinyatakan lulus seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB. Sebelumnya, terdapat 23 pelamar yang mendaftarkan diri.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) NTB, Muhammad Nasir mengatakan, Panitia Seleksi (Pansel) JPTP telah memberi waktu lebih kepada pelamar untuk mempersiapkan proses pendaftaran. Terlebih untuk lowongan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistika (Kominfotik) serta Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ).

IKLAN

“Sampai waktu pendaftaran berakhir, pelamar yang telah menyerahkan dokumen administrasi berjumlah tiga orang, yang di mana kurang dari kuota minimal,” ujar Nasir, Sabtu, 24 September 2022.

Nasir menerangkan, sampai akhir masa perpanjangan seleksi JPTP, tidak seluruh pelamar menyelesaikan syarat administrasi. Oleh karena itu, dengan kuota yang telah dikumpulkan, Nasir akan tetap melanjutkan proses seleksi JPTP tanpa perpanjangan waktu lagi.

Dari 16 pelamar yang lulus administrasi itu nantinya akan bersaing untuk mengisi jabatan yang masih kosong. Rinciannya, Athar, Baiq Nelly Yuniarti, dan Heri Agustiadi akan bersaing mengisi lowongan Kepala Dinas Kominfotik. Sedangkan, Arifin, Junahri, Lalu Amjad, Lalu Rudy Gunawan, dan Nukman untuk mengisi lowongan Kepala Biro Hukum Sekretariat Daerah (Setda) NTB.

Sementara itu, untuk lowongan Kepala Biro Umum Setda NTB, terdapat enam pelamar, yaitu Abubakar, Hendra Saputra, Lalu Suryadi, Muhammad Fauzan, Ricka Maharani, dan Yus Harudian Putra. Kemudian, untuk Kepala Biro PBJ Setda NTB, terdapat dua pelamar yang lulus seleksi administrasi, I Wayan Sunanta dan Roni Yuhaeri.

Dari 16 pelamar yang lulus administrasi, empat di antaranya merupakan pelaksana tugas (Plt), yaitu Plt Kadis Kominfotik Baiq Nelly Yuniarti, Plt Karo PBJ Setda NTB Roni Yuhaeri, Plt Karo Hukum Setda NTB Lalu Rudy Gunawan, dan Plt Karo Umum Setda NTB, Hendra Saputra.

Empat dari lowongan jabatan yang telah dibuka, terdapat satu posisi yang memiliki dua pelamar. Namun, hal tersebut dinilai tidak akan memengaruhi apapun.

Setelah dinyatakan lulus administrasi, sebanyak 16 pelamar tersebut akan segera menjalani uji kompetensi manajerial atau psikologi. (GSR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button