NTB

Demo DPRD NTB, Seorang Demonstran Ditangkap Membawa Sajam

Mataram (NTB Satu) – Seorang demonstran ditangkap aparat keamanan karena terbukti membawa senjata tajam (sajam) saat demo yang dilakukan mahasiswa di Kantor DPRD NTB, Kamis, 8 September 2022.

Saat kejadian, sempat terjadi kericuhan karena ada perlawanan dari pelaku dan pihak kepolisian. Namun akhirnya, pemuda berbaju merah dengan postur sedang itu berhasilkan diamankan ke mobil dan langsung dilarikan ke kantor polisi untuk diproses lebih lanjut.

“Satu kita amankan karena membawa sajam. Untuk hasil pemeriksaan lebih lanjut, nanti kita sampaikan,” ujar Kapolresta Mataram, Kombes Pol Mustofa ditengah kerumunan massa, Kamis, 8 September 2022.

Awal mula penangkapan, yaitu ketika ada kecurigaan polisi melihat benda dengan bentuk aneh di kantong celana seorang demonstran.

Benar saja, setelah diperiksa, benda janggal dengan panjang sekitar 15 sentimeter tersebut adalah sebuah pisau kecil yang terbuat dari bahan kuningan. Bungkus dan gagangnya terbuat dari kayu yang dicat merah dengan mata pisau yang sangat tajam.

Hingga saat ini, Kombes Pol Mustofa belum bisa memastikan asal kampus demonstran tersebut, mengingat para demonstran yang datang berasal dari beberapa kampus di Kota Mataram. (RZK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button