Pendidikan

Beasiswa Dicoret dari APBD, Bang Zul Ungkap Kesuksesan Alumni di Kementerian dan Lembaga

Mataram (NTBSatu) – Keputusan Pemprov mencoret pembiayaan beasiswa dari APBD nampaknya tidak memadamkan semangat Dr. Zulkieflimansyah, mantan Gubernur NTB. Keoptimisan itu dituang dalam postingan akun Instagram miliknya.

Baca Juga: Pemprov NTB Nyatakan Beasiswa NTB Tak Dihapus, Hanya Skema Pembiayaan yang Berbeda

Dilansir dari akun @zulkieflimansyah, pria yang akrab disapa Bang Zul ini mengunggah momen kebersamaanya dengan sejumlah alumni Awardee yang bekerja di berbagai kementerian dan lembaga.

“Malam ini di Jakarta ngobrol-ngobrol dengan Awardee Beasiswa NTB yang kini berkiprah di Jakarta. Posisinya hebat-hebat!” bunyi postingannya dikutip Jumat, 1 Desember 2023.

Dia menyebut, di antara mereka ada yang bekerja di Otoriatas Jasa Keuangan (OJK), PLN, Start Up Companies, dan lainnya. Bang Zul menilai, dengan posisi strategis yang ditempati, pemuda NTB bisa berkontribusi membantu kemajuan daerah.

Berita Terkini:

“Ada yang akan ke German, Ke Hungary, dan banyak lagi yang lainnya. Pokoknya anak-anak muda NTB ini luar biasa!” ucapnya.

Postingan yang diunggah 12 jam lalu ini mendapat berbagai respons positif dari netizen. Salah satunya dari akun @zulpahmio. “Luar biasa anak-anak NTB,” katanya.

Begitu juga dengan akun @ary_saputera777. “Semangat terus para pemuda NTB,” ucapnya.

Hingga saat ini, Jumlah mahasiswa yang memperoleh beasiswa NTB ini, baik dalam negeri maupun luar negeri sebanyak 5.595. Dari jumlah itu, sebanyak 723 putra-putri daerah dikirim kuliah ke luar negeri pada 11 negara.

Data Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) NTB, jumlah mahasiswa yang memperoleh beasiswa NTB sebanyak 5.595. Baik dalam negeri maupun luar negeri. Dari jumlah itu, sebanyak 723 putra-putri daerah dikirim kuliah ke luar negeri pada 11 negara.

Baca Juga: Dr. Zul Sampaikan Pesan Menohok Soal Penghapusan Beasiswa NTB

Mereka yang kuliah di luar negeri tersebar di beberapa benua. Antara lain Eropa, Australia, dan Asia. Untuk di Eropa, mahasiwa ada yang ke Negara Polandia, Rusia, Ceko, Hungaria. Sedangkan Asia, mereka terbang ke Cina, Korea, Taiwan, Malaysia, dan Singapura. Sisanya ke Australia dan Sudan. (KHN)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button