Mataram

Wali Kota Mataram Sebut Remaja Masjid Jadi Benteng Penjaga Nilai Keislaman

Mataram (NTB Satu) – Derasnya terpaan teknologi yang semakin canggih saat ini membuat penyebaran budaya antar kelompok semakin mudah. Tidak bisa dipungkiri, kemudahan tersebut dapat menggeser banyak hal, salah satunya adalah nilai religius seseorang.

Karena itu, Wali Kota Mataram, Mohan Roliskana mengharapkan, agar para remaja masjid yang tergabung dalam Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Mataram menjadi benteng para pemuda Kota Mataram dalam menjaga nilai keislaman.

“Dengan pembinaan yang tepat, remaja masjid bisa mengarahkan generasi muda Islam di lingkungan masing-masing untuk mengenal jati diri mereka sebagai seorang muslim, sehingga tidak mudah terpengaruh dengan informasi teknologi yang mengancam serta menggeser ideologi keimanan remaja muslim,” ucap Mohan saat membuka acara Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) BKPRMI Kota Mataram, Senin, 29 Agustus 2022.

Selain itu, Mohan juga mengharapkan agar para remaja masjid tersebut lebih dekat dengan masyarakat guna mendorong terjadinya pemberdayaan kepada masyarakat.

“Agar dapat meningkatkan peran serta masyarakat, khususnya remaja muslim dalam setiap sektor pembangunan, dengan mengakomodasi pandangan, aspirasi dan menggali potensi mereka, guna menjamin keberlangsungan proses demokrasi, transparansi dan akuntabilitas di semua sektor kehidupan masyarakat,” imbuhnya.

Adapun Diklatsar tersebut diikuti oleh 55 peserta dari masing-masing kelurahan se-Kota Mataram. Akan berlangsung selama tiga hari,di rangkai dengan kegiatan bersih-bersih sungai Kali Ancar, bersih-bersih masjid di wilayah Karang Genteng dan Petemon, serta di tutup di Bumiputera Ruang Terbuka Hijau Pagutan Barat.

“Seluruh kader BKPRMI agar bisa menempatkan diri sebagai kader yang mampu meningkatkan kualitas dirinya, baik dari segi keimanan, ketakwaan, dan pengembangan akhlak. Yang selanjutnya diharapkan bisa diimplementasikan ke dalam kehidupan bermasyarakat, sehingga kita bisa bersama-sama mewujudkan masyarakat yang tak saja religius namun juga sejahtera,” pungkasnya. (RZK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button