INFO NTB

Salim Group Segera Investasi di NTB, Gubernur: Kesempatan yang Luar Biasa

Mataram (NTB Satu) – Salah satu investor raksasa Indonesia, Salim Group direncanakan akan melakukan investasi di NTB. Hal tersebut, dipercaya akan meningkatkan perjalanan industrialisasi NTB.

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah S.E., M.Sc., mengatakan, investasi Salim Group di NTB merupakan hal yang luar biasa. Rencana tersebut mulai mencuat setelah Zulkieflimansyah mengajak Salim Group untuk melakukan investasi di NTB.

“Ajakan tersebut dibuat untuk meningkatkan kualitas industrialisasi pada bidang perikanan, kelautan, perkebunan, peternakan, dan lain-lain,” ungkap Zulkieflimansyah, ditemui NTB Satu di Gedung Sangkareang Kantor Gubernur NTB, Jumat, 26 Agustus 2022.

Lebih lanjut, Zulkieflimansyah menerangkan, apabila Salim Group memutuskan untuk berinvestasi di NTB, mereka tidak memerlukan lahan yang cukup besar. Salim Group hanya akan bekerjasama dengan masyarakat setempat.

Terkait dengan luas lahan yang dibutuhkan, Salim Group tengah menunggu Pemerintah Provinsi NTB dalam menghitung lahan yang dibutuhkan dalam setiap bidang industrialisasi. Penginformasian jumlah lahan akan berdampak kepada jenis investasi yang akan dipilih oleh Salim Group.

“Kalau ternyata setelah dilakukan jumlah penghitungan lahan kemudian Salim Group tidak jadi investasi, saya kira itu adalah masalah yang biasa. Sebab, dalam dunia bisnis, tidak terdapat satu pun pebisnis yang ingin merugi,” papar Zulkieflimansyah.

Ke depannya, apabila Salim Group sepakat untuk melakukan investasi, Zulkieflimansyah berharap agar hal tersebut dapat menjadi pemantik agar proses industrialisasi NTB tidak lagi memiliki masalah yang terlalu berarti.

Apabila suatu daerah ingin maju, maka Zulkieflimansyah meminta agar pemerintah terkait selalu memperhatikan dunia usaha. Pemerintah daerah mesti selalu membuat dunia usaha menjadi nyaman.

“Karena kita bersaing dengan daerah lain, maka tingkatkanlah kualitas pelayanan. Semangat melayani merupakan hal yang penting. Bikinlah investor-investor itu agar selalu nyaman di daerah kita,” pungkas Zulkieflimansyah. (GSR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button