Lombok Tengah

Tenggelam di Bendungan Pengga, Kemat Ditemukan Meninggal Dunia

Mataram (NTB Satu) – Kemat alias Amaq Sari (55 tahun), warga Dusun Karang Gol Desa Pelambik Kecamatan Praya Barat Daya, dilaporkan tenggelam saat mencari ikan di Bendungan Pengga, pada Senin 15 Agustus kemarin, sekitar pukul 08.00 Wita.

Diceritakan salah seorang saksi rekan korban, kejadian bermula saat korban Kemat, bersama warga lainnya menangkap ikan menggunakan jaring, dengan masing-masing menggunakan perahu.

Namun, tiba-tiba korban jatuh dari sampannya, bahkan korban sempat berteriak minta tolong. Rekannya yang mendengarkan teriakan tersebut bergegas menuju korban. Akan tetapi, jarak yang cukup jauh menyebabkan upaya pertolongan tidak berhasil dilakukan.

Diketahui korban tenggelam sebelum tiba di lokasi kejadian. Warga setempat pun melakukan pencarian dan melaporkannya ke pihak SAR setempat.

“Kami terima laporan pagi kemarin, dari Damkar Lombok Tengah,” kata Kepala Kantor SAR Mataram, Nanag Sigit, Selasa 16 Agustus 2022.

Lanjut Nanang, tim rescue dilengkapi dengan peralatan selam, perahu karet bermesin, dan peralatan pendukung lainnya diberangkatkan untuk melakukan pencarian bersama TNI, Polri, BPBD, Pemadam Kebakaran, Pol PP, warga setempat dan lainnya.

Setelah melakukan penyisiran melalui permukaan air, penyelaman, dan menggunakan rescue net sejak Senin kemarin, akhirnya tim SAR gabungan menemukan korban, sekitar pukul 10.50 Wita dengan kondisi meninggal dunia.

“Ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian, korban tersangkut di rescue net yang telah dipasang sebelumnya, selanjutnya langsung diserahkan ke pihak keluarga,” beber Nanang.

Lebih jauh Nanang menjelaskan, pemasangan rescue net disesuaikan dengan lokasi yang ditunjukan oleh alat aqua eye. Kondisi air bendungan yang keruh dan berlumpur, mengakibatkan penyelaman tidak efektif.

“Akibat jarak pandang yang sangat terbatas saat penyelaman, sehingga kita gunakan rescue net,” tandasnya. (MIL)

IKLAN
IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button