Lombok Utara

Nelayan asal KLU Ditemukan Meninggal di Perairan Kayangan

Mataram (NTB Satu) – Tim SAR gabungan dari Pos Siaga SAR Bangsal, TNI, Polri, Barasiaga, Damkar KLU, Potensi SAR Lombok Utara, nelayan serta warga sekitar, berhasil mengevakuasi jenazah laki-laki di perairan Kecamatan Kayangan, Kabupaten Lombok Utara, pada Jum’at 8 Juli 2022.

Kepala Kantor SAR Mataram Nanang Sigit PH menerangkan, jenazah tersebut merupakan seorang nelayan atas nama Iramahang 45 tahun, warga Dusun Labang Kara, Desa Sukadana, Kecamatan Bayan, Lombok Utara yang dikabarkan hilang sejak kemarin 7 Juli 2022.

“Jenazah korban ditemukan pukul 09.20 Wita. Setelah dilakukan proses evakuasi, langsung diserahkan ke pihak keluarga yang ada di Pantai Dusun Lokok Mumbul, Desa Mumbul Sari, Kec Bayan,” kata Nanang.

Penemuan korban berawal dari ditemukannya perahu dengan ciri-ciri berwarna abu dengan list ungu muda bertuliskan 02. Selain itu tim juga menemukan telepon genggam milik korban.

“Korban ditemukan pada arah barat daya dengan jarak 3,76 Km dari lokasi penemuan perahunya,” tambahnya.

Berdasarkan informasi yang diterima, korban berangkat melaut pada hari Kamis 7 Juli 2022, sekitar pukul 05.00 pagi dan memasang jaring ikan secara berdekatan bersama nelayan lainnya. Namun rekan-rekannya pulang lebih awal.

Korban terakhir bisa dihubungi sekitar sore kemarin melalui HP. Sempat dilakukan pencarian, sebelum akhirnya korban dilaporkan ke pihak terkait dan ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa. (MIL)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button