Hukrim

Kejari Mataram Terus Godok Kasus Korupsi Pengadaan Bibit Ternak Sapi di Lobar

Mataram (NTB Satu) – Penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Mataram, kini terus menggodok kasus dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor) pengadaan bibit ternak sapi di Lombok Barat (Lobar).

“Saat ini tim penyidik terus melakukan dan mengagendakan pemeriksaan terhadap pihak-pihak terkait,” kata Kasi Intel Kejari Mataram, Ida Bagus Widnyana dikonfirmasi Ntbsatu.com, Selasa 2 Agustus 2022.

IKLAN

Terkait siapa saja pihak-pihak terkait yang sudah diagendakan untuk pemeriksaan, Kasi Intel tidak membeberkannya. Akan tetapi Widnyanan menyebut, saat ini pihaknya sedang fokus pada proses penyidikan yang sudah berjalan

“Yang pasti proses sedang berjalan mas,” terangnya.

Dikutip sebelumnya, Kejaksaan Negeri (Kejari) Mataram pada Kamis 30 Juni lalu, telah mengumumkan peningkatan status dari penyelidikan ke penyidikan terhadap dugaan kasus korupsi bibit ternak sapi di Lombok Barat.

Dalam kasus tersebut, sebut Kasi Intel, terjadi dalam pelaksanaan pengadaan dan pendistribusian bantuan bibit ternak sapu betina, sapi jantan, sapi eksotis dan kambing, pada Dinas Pertanian (Distan) tahun 2020.

Dikutip dari LPSE Lombok Barat, paket pengadaan sapi betina di Lombok Barat bersumber dari APBD 2020 dengan anggaran Rp2,2 miliar, dimana Rp. 500 juta untuk pengadaan sapi jantan, Rp. 540 Juta untuk pengadaan sapi eksotis, dan Rp. 300 juta untuk pengadaan kambing. (MIL)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button