Lombok-timur

Investasi Vila Terapung Gili Kondo Masih Bahas Status Lahan

Mataram (NTB Satu) – Tiga gili yang ada di Lombok Timur yaitu Gili Kondo, Gili Bidara, dan Gili Kapal digadang-gadang akan menjadi lokasi pembangunan resor bertaraf internasional atau world class resort. Kelanjutan investasi vila itu masih dalam pembahasan status lahan.

Pada Selasa, 2 Agustus 2022, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Provinsi NTB bersama calon investor yaitu PT Republik Inti Kapital (PT RIK) melakukan pertemuan lanjutan kedua guna membahas pembangunan vila dengan konsep daratan dan terapung tersebut.

IKLAN

“Konsep vila ini sendiri mirip seperti di negara Maldives, namun kelebihannya konsep ini lebih lengkap, karena selain water vila yang disuguhi dengan indahnya pantai Gili Kondo, juga dilengkapi dengan land vila yang ditunjang dengan indahnya pemandangan pegunungan Rinjani,” ujar Kepala DPM PTSP NTB, Mohammad Rum.

Rapat lanjutan itu memberi kejelasan, bahwa secara umum status pengelolaan tiga gili tersebut berada di tangan Pemerintah Kabupaten Lombok Timur.

“Pada agenda kali ini kita ingin mempercepat investasi dan memastikan status pengelolaan tiga Gili yaitu Gili Kondo, Gili Bidara dan Gili Kapal yang ada di Lombok Timur Kecamatan Sambelia. Para investor yang akan menanamkan modalnya di wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil agar tetap melakukan koordinasi,” jelas Rum.

Pada kesempatan yang sama, perwakilan PT RIK, Faisal juga mengharapkan agar investasi senilai Rp300 miliar itu bisa cepat terwujud.

“Yang kita kejar adalah untuk mendapatkan alas HAT (Hak Atas Tanah) pulau-pulau kecil ini di Gili Kondo, Gili Bidara dan Gili Kapal,” tutur Faisal. (RZK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button