MXGP

MXGP Tahun Depan Digeber di Sumbawa dan Lombok Tengah

Mataram (NTB Satu) – Event MXGP of Indonesia seri Samota Sumbawa, akan menjadi event nasional dan didukung sepenuhnya oleh pemerintah pusat. Tahun depan terasa istimewa karena akan digelar dua kali di tempat berbeda, Sumbawa dan Lombok Tengah.

Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr H Zulkieflimansyah, SE, MSc mengatakan, lima tahun kontrak penyelenggaraan MXGP di NTB, pada tahun depan rencananya akan digelar dua seri di Samota, Sumbawa dan Sirkuit Lantan, Lombok Tengah (Loteng).

“Kita akan menggelar dua seri di Lombok dan Sumbawa”, jelas Gubernur saat jumpa pers di media center MXGP di sirkuit Samota, Sumbawa, Minggu 26 Juni 2022 sesuai keterangan tertulis diperoleh NTB Satu.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno mengatakan, pemerintah pusat akan menjadikan MXGP menjadi agenda event nasional selain WSBK dan MotoGP.

Ia mengapresiasi langkah Gubernur dan pemerintah provinsi NTB dalam percepatan pemulihan ekonomi dan pariwisata NTB dan Indonesia.

“NTB sudah menarik perhatian dunia. Sejak MotoGP dan WSBK kemarin, MXGP akan menjadi event yang mendukung sport tourism. (HAK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button