MXGP

MXGP Samota Segera Dimulai, TNI AL Datangkan Kapal Perang

Mataram (NTB Satu) – TNI AL mengerahkan kapal perang untuk mendukung pelaksanaan gelaran internasional MXGP di Samota yang akan berlangsung 24-26 Juni mendatang. KRI Banjarmasin-592, kapal berjenis LPD (Landing Platform Dock) yang bertugas di bawah jajaran Satlinlamil 2 Surabaya telah tiba di Pelabuhan Badas Sumbawa pada hari Rabu 22 Juni 2022.

Menurut Komandan Lanal Mataram Kolonel Laut Djawara Whimbo, kedatangan kapal bernomor lambung 592 ini merupakan permintaan dari Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah untuk mendukung gelaran MXGP 2022.

“Bulan Mei lalu, Gubernur NTB, mengirimkan surat permintaan kepada TNI AL untuk mengirimkan KRI mendukung kegiatan MXGP di Samota,”  ungkap Danlanal saat di konfirmasi Rabu (22/06).

Berdasarkan telegram KASAL, Laksamana TNI Yudo Margono, KRI Banjarmasin-592  dikirimkan guna mendukung akomodasi sebagai hotel apung diperuntukkan bagi para penonton  MXGP yang tidak bisa mendapatkan tempat menginap di Sumbawa, karena keterbatasan jumlah usaha jasa perhotelan atau penginapan di sekitar lokasi pelaksanaan MXGP.

Danlanal juga menyampaikan, Lanal  Mataram akan memberikan dukungan penuh, baik personil, material dan logistik untuk menjamin kelancaran teknis KRI Banjarmasin-592 dalam mendukung MXGP di Samota, Kabupaten Sumbawa.

Komandan KRI Banjarmasin-592 Letkol Laut Bambang Purnomo menerangkan secara keseluruhan KRI mampu menampung hingga kurang lebih 320 orang, dengan catatan 100 orang diakomodir menggunakan tempat tidur lapangan atau velbed,” terangnya.

“Kegiatan ini juga merupakan wujud pelaksanaan penekanan KASAL, Laksamana TNI Yudo Margono kepada seluruh jajaran TNI AL yang telah disampaikan sebelumnya yaitu dimanapun TNI AL berada harus mampu memberikan manfaat kepada rakyat,” tuturnya. (MIL)

IKLAN
IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button