MXGP

Besok, Logistik MXGP Samota Sumbawa tiba di Bandara Lombok

Mataram (NTB Satu) – MXGP Indonesia 2022 di Samota, Sumbawa akan digelar dalam hitungan hari. Sejumlah persiapan teknis telah rampung, termasuk menyambut kedatangan logistik dan para pembalap.

Perkembangan terkait kedatangan logistik motocross diketahui akan tiba pada Tgl 18 Juni 2022 di Bandara Lombok. Rencananya akan menggunakan pesawat B737-300 Asia Airlines dengan JNE sebagai Expedisinya.

Logistik dengan total 54 koli atau 30 ton akan dikirim lebih dahulu, dilakukan dengan tiga waktu jam penerbangan menggunakan rute Jakarta – Lombok. Di antaranya jadwal kedatangan pada pukul 08:00 WITA, pukul 12:00 WITA dan pukul 15:00 WITA.

“Kedatangan di terminal kargo Bandara Lombok ditangani oleh Angkasa Pura Logistik, dan selanjutnya dari Lombok ke Venue MXGP di Sumbawa melalui jalur darat menggunakan 10 unit truk fuso,” kata Komandan Lapangan MXGP Samota Sumbawa, Ridwan Syah dalam keterangan tertulisnya.

Sementara itu, kru balap dan tim, akan tiba pada tanggal 23 Juni 2022, menggunakan charter flight dengan type pesawat narrow body rute Jakarta – Lombok dengan penumpang berjumlah sekitar 171 orang.

“Sedangkan dari Lombok ke Sumbawa menggunakan pesawat charter Wings Air sebanyak 3 flight,” sebutnya.

Begitupun penerbangan balik tgl 27 Juni 2022 dari Sumbawa ke Lombok menggunakan 3 charter flight Wings Air. Sedangkan dari Lombok ke Jakarta menggunakan 1 charter flight dengan type pesawat narrow body. (NIL)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button