IKLAN
MXGP

400 Lapak Gratis Disediakan di MXGP Samota, UMKM Bisa Segera Daftar

Mataram (NTB Satu) – Pada perhelatan Motocross Grand Prix (MXGP) of Indonesia di Samota, Kabupaten Sumbawa pada 24 sampai dengan 26 Juni nanti, akan ada 400 lapak yang disediakan untuk pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Pelaku UMKM tersebut tidak perlu mengeluarkan biaya sewa atau gratis untuk menjajakan produknya di dalam Sirkuit.

“Di dalam sirkuit sudah ada 400 lapak. Tapi ada juga di luar sirkuit, yaitu di Taman Mangga (dekat sirkuit), jumlahnya belum bisa kita tentukan,” ujar Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi NTB, Ahmad Masyhuri, Senin, 6 Juni 2022.

IKLAN

Untuk penyewaan lapak tidak dipungut biaya sama sekali, melainkan ditanggung oleh panitia.

“Untuk UKM yang berjualan di dalam sirkuit, dia tidak berbayar, tapi ditanggung dan disiapkan oleh EO (Rocket Motor Company). Tapi untuk UKM yang dari luar pulau, bagaimana biaya ia menginap dan makan, nanti kita koordinasikan dengan pemerintah kabupatennya. Intinya gotong royong saja,” jelas Ahmad.

Dari total jumlah lapak, 80 persen akan diisi oleh UMKM kuliner, dan sisanya merupakan UMKM fesyen, kerajinan, dan lain-lain.

Mengenai sponsorship, ia mengaku telah mengadakan pertemuan dan mendapatkan lampu hijau soal pembiayaan. “Kita sudah berkomunikasi dengan beberapa calon sponsor, dan sudah ada titik terang,” kata Ahmad kepada NTB Satu.

Sejauh ini, diakui tidak ada kendala yang berarti karena tinggal meniru konsep di MotoGP Mandalika. Ia hanya mengharapkan, supaya para sponsor membantu secara maksimal agar perhelatan dapat berjalan sesuai harapan.

Lebih lanjut, panitia MXGP Samota sejak Senin, 6 Juni 2022 mulai membuka pendaftaran bagi pelaku UMKM yang ingin berjualan di event berskala internasional tersebut. Adapun kontak yang dapat dihubungi oleh pendaftar yakni di 0819-7326-9288. (RZK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button