Daerah NTB

Sambut Ramadhan, LASQI dan UPT Taman Budaya NTB Gelar Musik Islami

Mataram (NTB Satu) -Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (LASQI) NTB bekerjasama dengan UPTD Taman Budaya NTB pada Dinas Pendidikan dan Budaya Provinsi NTB menggelar acara Musik Islami di Aula Terbuka Taman Budaya Mataram, Rabu 23 sampai 24 Maret 2022.

Gelar musik tersebut dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan yang tinggal menghitung hari.

Ketua Umum DPW LASQI NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, SE., M.Sc saat membuka acara tersebut menyatakan, seni dan musik sangat dibutuhkan untuk menyeimbangkan kehidupan. Karena hidup tak harus melulu diisi dengan bekerja, tetapi juga harus diisi dengan menikmati berbagai karya seni dan musik.

Karena itu, Bunda Niken sapaan Ketua LASQI NTB ini mengapresiasi keberadaan Tamam Budaya NTB. Taman Budaya NTB telah memberikan kesempatan bagi para penampil untuk mempertontonkan karyanya sekaligus memberikan ruanh bagi masyarakat untuk mendapatkan keseimbangan hidup dengan musik dan seni.

“Hidup itu harus seimbang antara pekerjaan dan seni. Peran Taman Budaya untuk menyeimbangkan sisi sisi kemanusiaan kita, Alhamdulillah Taman Budaya NTB bisa menunjukan kobtribusi bagi masyarakat bagaimanapun kondisinya,” tutur Bunda PAUD Nasional tersebut.

Selain itu, Bunda Niken juga berharap pergelaran musik islami ini akan menjadi start baru bagi LASQI NTB kedepannya. Sebelumnya di NTB juga telah digelar lomba Festival Bintang Vokalis Gambus dan Pop Religi tingkat nasional.

“Acara ini jadi pembuka acara LASQI kedepannya dan akan diliput menjadi syiar kita di bulan Ramadhan,” tandas isteri orang Nomor Satu di NTB tersebut.

Gelaran Musik Islami di Taman Budaya tersebut akan berakhir hingga Kamis, 24 Maret 2022 mendatang besok, red). Lokasinya di Aula Terbuka Taman Budaya NTB. Acara ini dibuka gratis bagi masyarakat. (r)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button