ADVERTORIAL

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan NTB Sediakan Literatur Biologi bagi Para Pemustaka

Mataram (NTB Satu) – Literatur biologi tersedia di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan NTB. Penyediaan aneka literatur biologi dimaksudkan agar pemustaka atau pengguna perpustakaan dapat mengetahui lebih lanjut mengenai ilmu tentang makhluk hidup tersebut.

Pengunjung perpustakaan, Halimatul Hanafiah mengatakan, ilmu biologi dapat membantu manusia untuk memahami evolusi seluruh makhluk hidup. Ia menuturkan, jatuh cinta terhadap ilmu biologi sejak duduk di bangku SMP. Oleh karena itu, Hanafiah mengucapkan terima kasih kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan NTB karena telah menyediakan buku-buku yang dibutuhkan.

“Yang bikin aku jatuh cinta dengan ilmu biologi ialah guru SMP-ku. Guruku mengajarkan ilmu biologi dengan sangat menyenangkan,” ungkap siswi asal MAN 2 Mataram, ditemui NTB Satu di Perpustakaan Daerah NTB, Selasa, 17 Mei 2022.

Lebih lanjut, Hanafiah menceritakan, telah meminjam buku Biology Campbell. Buku tersebut membahas berbagai materi dan konsep-konsep dasar biologi hingga detail, dengan pembahasan yang menarik serta dilengkapi ilustrasi.

“Sebenarnya, buku yang kupinjam lebih banyak dikonsumsi oleh mahasiswa. Tapi, aku memang mencintai biologi. Jadi, ya sudah, aku pinjam saja. Lagi pula, aku sebentar lagi akan jadi mahasiswa,” ujar Hanafiah.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan NTB, Julmansyah, M.Ap., mengatakan, mencari buku yang tepat merupakan hal yang penting. Menurutnya, masyarakat perlu didampingi manakala menentukan buku yang bakal dipinjam.

“Mencari buku-buku yang relevan mengenai budaya atau gaya hidup masyarakat, juga sangat penting untuk diperhatikan,” ungkap Julmansyah ketika membuka acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Strategi Pengembangan Perpustakaan – Teknologi Informasi dan Komunikasi, di Hotel Aston, Rabu, 11 Mei 2022.

Julmansyah menyarankan agar pengelola perpustakaan menyiapkan bahan bacaan yang relevan dan sesuai dengan tantangan beserta kebutuhan masyarakat. (GSR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button