Mataram

Libur Lebaran, Polresta Mataram Antisipasi Lonjakan Pengunjung di Objek Wisata

Mataram (NTB Satu) – Sejumlah objek wisata di Kota Mataram diprediksi akan diserbu oleh pengunjung selama libur lebaran. Polresta Mataram menyiapkan strategi pengamanan guna mengantisipasi gangguan kamtibmas serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pengunjung.

Kabag Ops Polresta Mataram, Kompol I Gede Sumandra Kerthiawan mengatakan, Polresta Mataram siap menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat saat merayakan libur lebaran di wilayah Kota Mataram.

Hal itu terwujud dengan berjalannya kegiatan malam takbiran dan salat Idul Fitri 1443 Hijriah yang telah berjalan dengan aman dan lancar.

“Setelah pelaksanaan pengamanan salat Idul Fitri, kami beralih mempersiapkan antisipasi pengamanan di objek wisata. Mulai dari rekayasa lalu lintas maupun berkoordinasi dengan pengelola wisata,” kata Kabag Ops Selasa 3 Mei 2022.

Dia mengatakan, apabila kapasitas di objek wisata sudah penuh, pengelola diminta untuk tidak menerima pengunjung. Ini dilakukan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Selain itu, juga untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Untuk itu, kami mengajak masyarakat dan pengunjung objek wisata untuk selalu tertib dalam penerapan protokol kesehatan demi memutus penyebaran Covid-19 di tengah libur lebaran,” ujarnya.

Pihaknya juga menjelaskan, sejauh ini pengawasan protokol kesehatan masih menjadi fokus dalam pengamanan. Sebab hingga saat ini, pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Selain untuk menjaga keamanan di Kota Mataram dan Polsek di wilayah Kecamatan Lombok Barat yang kondusif, kami juga menitikberatkan kepada pengawasan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat terhadap pengunjung objek wisata,” pungkasnya. (MIL)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button