Kota Mataram

Dilema Pajak Reklame, Pemkot Mataram Pertimbangkan Naikkan Target

Mataram (NTBSatu) – Pemerintah Kota Mataram melakukan penyesuaian pajak reklame mulai 1 Januari 2024. Hal tersebut berdasarkan Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2022 tentang hubungan keuangan daerah dengan pemerintah pusat.

Penyesuaian tersebut dilakukan sesuai dengan peraturan daerah dan kondisi sekitar seperti Kabupaten Badung, Kota Denpasar, Kabupaten Lombok Tengah, Kabupaten Lombok Barat, dan Lombok Timur.

IKLAN

“Kita melakukan penyesuaian dengan daerah lain, untuk detail kenaikan pajak reklame tahun 2024, nanti kita sampaikan setelah mendapatkan tandatangan walikota,” ujar Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Mataram, H. M. Syakirin.

Syakirin menambahkan, target pajak reklame tahun 2024 sama seperti sebelumnya sebesar Rp5 miliar. Hal ini tidak bisa dicapai sehingga perlu dilakukan penyesuaian.

Pada beberapa bulan yang lalu, ia menjelaskan akan ada peningkatan target walaupun tidak signifikan. Akan tetapi, BKD Kota Mataram akan melakukan evaluasi terlebih dahulu sebelum menentukan target.

Berita Terkini:

“Nanti akan kita lihat satu bulan ini, yang penting kami berusaha, walaupun saat ini pajak reklame tidak memenuhi target, tapi sektor lainnya akan melampaui itu dan bisa menutupi,” ungkapnya. (WIL)

IKLAN
IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button