Hukrim

Satgas Pangan Polda NTB Pantau Harga Jelang Ramadhan

Mataram (NTB Satu) – Satuan Tugas (Satgas) pangan dari Polda NTB telah melakukan inspeksi mendadak (sidak) dan pengecekan bahan pokok secara langsung ke sejumlah distributor di Kota Mataram.

Anggota Tim Satgas Pangan Polda NTB, Kombes Pol I Gusti Putu Gede Ekawana Putra, dihubungi ntbsatu.com memastikan ketersediaan stok bahan pokok untuk beberapa bulan kedepan.

IKLAN

Kepastian itu setelah tim Satgas Pangan NTB melakukan sidak selama beberapa bulan terakhir.

“Selama beberapa bulan terakhir, kami bersama tim melakukan sidak serta pengecekan bahan pokok ke sejumlah distributor di Kota Mataram untuk kami laporkan,” ucapnya Rabu 2 Maret 2022.

Dari sidak yang dilakukan lanjut Eka, pihaknya memastikan ketersediaan bahan pokok di NTB selama beberapa bulan ke depan, terutama menjelang bulan Ramadhan mendatang masih aman.

Meski demikian, terkait masih adanya kekosongan sejumlah bahan pokok di beberapa distributor, hal itu disebabkan lambatnya distribusi dari pemasok. Termasuk masih adanya bahan pokok seperti minyak goreng di atas Harga Eceran tertinggi (HET).

“Adanya stok lama yang masih tersimpan, membuat masih adanya harga minyak goreng di atas HET,” jelasnya.

Dari beberapa distributor yang ia datangi di Kota Mataram, pihaknya tidak menemukan adanya penimbunan. Menurutnya alasan distributor tidak berani melakukan penimbunan dikarenakan risiko yang cukup besar.

“Kami mendatangani lima distributor, dan mereka tidak ada satupun berani untuk melakukan penimbunan,” paparanya.

Sementara menurut Eka, jumlah distributor di Kota Mataram tidak terlalu banyak, sehingga pihaknya bersama tim mengaku tidak kesulitan untuk mengontrolnya. (MIL)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button