ADVERTORIALEkonomi Bisnis

Prudential Indonesia Memperluas Jangkauan Literasi dan Inklusi Finansial bagi Perempuan hingga ke Lombok Utara dan Halmahera Barat

Jakarta (NTBSatu) – PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) memperluas program Financial Literacy for Women, sebuah program literasi keuangan yang diselenggarakan untuk menjangkau para perempuan di daerah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T) Indonesia hingga ke Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat dan Halmahera Barat, Maluku Utara.

Digelar sejak April 2023, program Financial Literacy for Women ditargetkan bagi perempuan yang tinggal di wilayah 3T, dan untuk kegiatan di Lombok Utara dan Halmahera Barat diikuti sekitar 1.700 peserta yang bergabung secara tatap muka maupun online.

Acara menghadirkan perwakilan pemerintah dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) setempat, Prudential Indonesia, dan perencana keuangan.

Melalui inisiatif ini, sejak tahun 2009 hingga 2023 Prudential Indonesia telah menjangkau dan memberikan pelatihan perencanaan keuangan rumah tangga kepada lebih dari 56.000 perempuan Indonesia yang bergabung secara daring maupun luring.

Baca Juga : Ketua DPRD NTB Tanggapi Putusan MK yang Dinilai Langgengkan “Dinasti” Jokowi

Perluasan wilayah dan target peserta Financial Literacy for Women turut mempertegas komitmen jangka panjang Prudential Indonesia, yang telah beroperasi lebih dari 27 tahun di Indonesia, untuk memberikan dampak sosial yang nyata melalui Community Investment, program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Prudential Indonesia, khususnya pilar edukasi.

Chief Human Resources & Community Investment Officer Prudential Indonesia, Indrijati Rahayoe mengatakan, dengan menjangkau lebih banyak perempuan, pihaknya optimis dapat turut mendorong kesejahteraan masyarakat Indonesia karena kami melihat peran penting perempuan dalam mengatur keuangan keluarga.

“Untuk itu, penting bagi setiap perempuan untuk memiliki dasar kecakapan finansial yang mumpuni. Literasi finansial dan asuransi merupakan salah satu pilar Community Investment Prudential Indonesia dan kami berkomitmen untuk terus memperluas program melalui kolaborasi dengan berbagai pihak demi membangun masyarakat Indonesia yang lebih sehat dan sejahtera, serta masa depan Indonesia yang lebih baik,” ujarnya.

Berdasarkan Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan 20221 yang dilakukan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), tingkat literasi dan inklusi keuangan Indonesia sebesar 49,68% dan 85,1%. Angka ini mengalami kenaikan dari hasil survei OJK terakhir yang dilakukan pada 2019, yaitu sebesar 38,03% dan 76,19%. Dari sisi gender, untuk pertama kalinya indeks literasi perempuan lebih tinggi (50,33%), dibandingkan dengan laki-laki (49,05%).

Baca Juga : Fahri Hamzah Unggah Poster Prabowo – Gibran

1 2Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button