Lombok Tengah

Sandiaga Uno Dukung NTB Jadi Tuan Rumah Munas KAHMI Ke-XI

Mataram (NTB Satu) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno mendukung pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) Ke-XI Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di Provinsi NTB. Pernyataan itu disampaikan Sandiaga Uno di Kampus Poltekpar Lombok Tengah, Senin, 21 Februari 2022.

Sandiaga Uno, mengapresiasi tema yang diangkat oleh panitia lokal yakni ‘Melalui Munas Sambil Rekreasi dan Investasi Menuju Kebangkitan Ekonomi Masyarakat dan Ummat Pasca Pandemi’. Tema tersebut dinilai relevan dengan dengan kondisi di NTB.

“Di sini ada MotoGP, destinasi pariwisata super prioritas Mandalika, dan November tahun ini akan ada WSBK,” ucapnya.

Karena itu, dia berharap, dari empat wilayah yang saat ini menjadi calon tuan rumah Munas Ke-XI KAHMI dapat terselenggara dengan lancar dan sukses di NTB. “Ya dong harus di NTB,” tandas Sandiaga Uno.

Sementara itu, Bendahara Umum MW KAHMI NTB, Alifatul Fajriah, mengungkapkan, jika NTB terpilih menjadi tuan rumah Munas, akan digelar kegiatan KAHMI Bussiness Summit yang mempertemukan seller dan buyer yang ada di jaringan KAHMI secara nasional.

“Hal ini untuk menguatkan silaturahmi sekaligus membangkitkan ekonomi masyarakat dan ummat,” terangnya.

Sebagai informasi, Provinsi NTB menjadi salah satu tempat yang akan dipilih sebagai lokasi pelaksanaan Munas Ke-XI KAHMI, November 2022 mendatang.

Provinsi NTB bersaing dengan Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, dan Jawa Timur memperebutkan panggung tuan rumah Munas KAHMI tahun ini. (DAA)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button