Daerah NTB

Kunjungan Anies ke NTB Bukan Agenda Politik, Murni Silaturahmi Dirangkai Pelantikan  

Mataram (NTB Satu) – Setelah Partai NasDem  resmi mengusung Anies Baswedan sebagai Calon Presiden (Capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024, serangkaian kunjungan padat digelar. Termasuk ke NTB. Kunjungan Anies pada 30 Januari 2023 di Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa disebut sebut kuat unsur agenda safari politik.  

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem NTB, Wahidjan mengklarifikasi itu. Menurutnya, Anies ke NTB merupakan agenda silaturahmi yang tersusun dalam program “Silaturahmi Kebangsaan”, bukan agenda politik.  Sebab, seluruh partai politik belum masuk menuju tahapan-tahapan kampanye politik.   

IKLAN

“Perlu diketahui, saat ini, seluruh partai belum masuk menuju tahapan-tahapan itu (red, kampanye). Kedatangan Pak Anies ke NTB murni merupakan proses silaturahmi Pak Anies kepada kader-kader Partai NasDem yang ada di NTB,” ujar Wahidjan, dihubungi NTB Satu, Minggu, 29 Januari 2023. 

Pada saat yang sama Partai NasDem mengadakan pelantikan Dewan Pimpinan Ranting Daerah se-pulau Lombok yang terpusat di Lombok Timur. Setelah dari Lombok Timur, Anies akan bertolak ke daerah Sumbawa dan Bima untuk silaturahmi dengan para tokoh masyarakat serta para Relawan Anies yang dikukuhkan di dua daerah tersebut. 

“Kami menerima Pak Anies di NTB sebagai Calon Presiden yang kebetulan diusung Partai NasDem. Nah, kebetulan Partai NasDem memiliki acara pelantikan Dewan Pimpinan Ranting Daerah se-pulau Lombok, kami kemudian mengajak Pak Anies untuk ikut serta pada acara tersebut,” terang Wahidjan. 

Anies disebut sebagai tokoh nasional. Menurut Wahidjan, banyak yang mengidolakan Anies di NTB. Wahidjan membantah apabila kedatangan Anies ke NTB dianggap sebagai bentuk kampanye jelang Pilpres tahun 2024. Sebab, Anies belum terdaftar secara resmi di KPU sebagai Capres. 

IKLAN

“Kunjungan Anies ke NTB, saya kira serupa dengan kedatangan tokoh-tokoh nasional menuju NTB, yaitu Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto, dan lain-lain. Secara politik, Anies memang di-endorse Partai NasDem sebagai Capren pada Pilpres tahun 2024. Kami mengharapkan kedatangan Anies ke NTB dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas suara untuk Partai NasDem di NTB,” tandas Wahidjan. (GSR

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button