MotoGP

Khawatir Tidak Optimal, Lelang “Merchandise” Bertanda Tangan Pembalap MotoGP Ditunda

Mataram (NTB Satu) – Pelelangan merchandise pembalap MotoGP yang sebelumnya direncanakan berlangsung saat bulan Ramadan, resmi ditunda. Penyebabnya, waktu persiapan dirasa terlalu singkat, dikhawatirkan membuat penyelenggaraan lelang tidak berjalan seperti yang diharapkan.

Terlebih lagi dalam penyelenggaraan tersebut terdapat partisipasi langsung dari pembalap MotoGP berupa yang menyumbangkan merchandise mereka. Apabila penyelenggaraan tidak optimal, ditakutkan mencoreng nama baik negara di mata internasional.

IKLAN

“Karena singkatnya waktu dan lain hal, maka kami tunda. Kami takutnya tidak optimal, maka dari itu kami jaga betul di mata internasional, jangan sampai ada yang cacat ataupun sesuatu kurang elok. Karena berpengaruh pada kepercayaan pembalap untuk menyumbang kembali di event-event selanjutnya,” ujar Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Mataram, Kurniawan Catur pada Rabu, 20 April 2022.

Dengan ditambahnya waktu untuk promosi, menurut Kurniawan, sangat diperlukan untuk menggaet peserta lelang yang potensial. Karena itu, dengan alasan relevansi, pihaknya menggandeng Ikatan Motor Indonesia Provinsi NTB (IMI NTB) dalam mempromosikan merchandise tersebut melalui media sosial maupun jaringan grup chat.

“Kami harapkan, ada waktu yang lebih panjang supaya informasi ini sampai ke kalangan komunitas otomotif atau pengusaha yang suka otomotif. Kami juga kerja sama dengan IMI, harapan kami sampai ke kalangan itu dan menghasilkan feedback,” imbuh Kurniawan.

Untuk mendapatkan peserta potensial, peserta yang mendaftar dalam lelang tersebut diwajibkan menyetor uang jaminan saat mendaftar melalui situs www.lelang.go.id. Namun, Catur belum bisa memastikan angka dari uang jaminan tersebut, karena mesti mempertimbangkan beberapa hal, salah satunya adalah jumlah peserta yang mendaftar.

IKLAN

Selain promosi, pembuatan sertifikat otentikasi merchandise tersebut juga dirasa memerlukan waktu. Selain itu, fasilitas pendukung acara, seperti WiFi juga terus mengalami peningkatan. Mengingat, acara tersebut akan dilaksanakan langsung dari Sirkuit Mandalika secara daring melalui aplikasi Zoom, dan akan disiarkan langsung melalui platform YouTube.

Karena sarana dan strategi pendukung yang dirasa tidak sedikit, Kurniawan pun belum bisa memberikan kepastian waktu penyelenggaraan lelang tersebut.

“Tanggalnya kita belum pasti. Jadi kita lempar (sebarkan) dulu teaser lewat sosmed dan grup WA. Di situ kita kasih kontak, apabila feedback kita rasa sudah cukup, baru kita tentukan tanggalnya,” terang kurniawan

Adapun jumlah merchandise yang akan dilelang saat acara tersebut sebanyak 10 buah, dan akan tersemat tanda tangan dari beberapa pembalap MotoGP papan atas, seperti Marc Márquez, Miguel Oliveira, Pol Espargaró, dan Maverick Viñales.

“Tiga kaos (T-shirt) dan tiga kemeja ditandatangani Marc Márquez, Pol Espargaró, sama Miguel Oliveira. Kemudian Marc Márquez menyumbangkan topi official merchandise-nya dua buah. Viñales menyumbangkan topi satu buah, dan sarung balapnya satu buah,” beber Kurniawan pada Selasa, 5 April 2022 lalu, di Mataram.

Nantinya, hasil pelelangan tersebut akan disalurkan sebagai amal untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. (RZK)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button