DompuSport

Pemkab Dompu Minta Lokasi Sirkuit Pacuan Kuda Segera Dilakukan Survei

Mataram (NTB Satu) – Sebentar lagi, ekspektasi masyarakat Dompu dan Bima menyaksikan event pacuan kuda kelas dunia menjadi kenyataan.

Jika Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah merealisasikan apa yang disampaikannya, sirkuit pacuan kuda kelas nasional bahkan internasional itu akan dibangun di kompleks Bendungan Tanju, Dompu.

IKLAN

“Dengan Pak Bupati Dompu dan Walikota Bima, kita sepakati untuk membangun Sirkuit Pacuan Kuda kelas Nasional dan Internasional di Dompu,” tulis Gubernur NTB di akun @zulkieflimansyah, 30 Januari 2022.

Gubernur menyatakan sirkuit tersebut dirancang pembangunannya untuk kuda yang berkelas F, Derby, dan Putar Kanan.

Wacana gubernur itu menjadi asa Pemerintah Kabupaten Dompu. Harapan besar dapat direalisasikan agar sirkuit bisa direalisasikan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Dompu, H. Agus Bukhari SH, M.Si mengatakan, besarnya harapan agar Pemprov NTB serius soal pembangunan sirkuit di Bendungan Tanju, Dompu.

“Harapan Pemkab Dompu, agar rencana ini serius dilakukan oleh provinsi,” jelas Agus Bukhari saat dihubungi ntbsatu.com, Rabu 2 Februari 2022.

Harapan Agus berlanjut, agar Pemprov segera melakukan beberapa tahapan untuk merealisasikan keinginan Gubernur NTB tersebut.

Mulai dari survei lahan, kebutuhan pembangunan dan perencanaan sirkuit, apalagi levelnya akan mencapai kelas internasional. “Kami berharap segera diawali survei lokasi dan perencanaannya,” tutup Agus. (GSR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button