Dompu

Kerahkan Excavator Cari Petani Tertimbun Longsor di Dompu

Dompu (NTB Satu) – Tim gabungan mengerahkan alat berat berupa excavator untuk mencari korban tertimbun longsor di Sori Mango, Desa Suka Damai, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu.

Hingga berita ditulis Ahad 2 Januari 2022, korban tak kunjung ditemukan sejak dikabarkan hilang Jum’at 31 Desember 2021.

IKLAN

Korban diidentifikasi bernamaAsrudin, usia 50 tahun, asal Dusun Lakeke, Desa Doridungga, Kecamatan Donggo, Kabupaten Bima.

Ia diduga tertimbun longsor di area lahan jagung miliknya. Saksi terakhir mengetahui korban menginap di area tersebut karena akan berencana memupuk tanaman jagung keesokan harinya.

Tim SAR gabungan bersama TNI, Polri, relawan dan masyarakat setempat turun ke lokasi untuk melakukan pencarian.

“Tim rescue Pos SAR Bima diterjunkan siang tadi untuk melakukan pencarian setelah menerima laporan dari pihak kepolisian,” kata Nanang Sigit PH, Kepala Kantor SAR Mataram, Sabtu, 1 Januari 2022.

Hingga pencarian hari kedua, tim SAR gabungan dari Pos SAR Bima, TNI, Polri, BPBD, relawan, warga setempat, dan lainnya belum menemukan korban.

Pencarian tetap dilanjutkan hari ini, Minggu, 2 Januari 2022. Namun hingga sore ini belum ditemukan.

Sementara, Humas Basarnas Mataram, I Gusti Lanang Wiswananda, menyampaikan bahwa korban sampai saat ini belum ditemukan oleh tim SAR gabungan.

“Korban belum ditemukan,” jelasnya menjawab ntbsatu.com, Minggu, 2 Januari 2022.

Berdasarkan keterangan keluarga, diketahui korban akan menginap di lahan jagung miliknya dan akan memupuk tanamannya tersebut.

Namun, pihak keluarga tidak ada yang mengetahui pasti kejadiannya. Sebab, mereka hanya mengetahui anggota keluarganya itu telah hilang. (DAA)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button