Mataram

Polres Mataram Siapkan 4 Pos Jelang Tahun Baru, Cek Lokasi dan Fungsinya

Mataram (NTB Satu) – Dalam rangka pengamanan perayaan Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022, Polres Kota Mataram menyiapkan beberapa perangkat pengamanan sejak Sabtu, 25 Desember 2021.

Perangkat yang disiapkan itu, yakni personil Kepolisian, pos pengamanan (Pospam) dan pos pelayanan (Posyan) yang tersebar di beberapa titik di wilayah hukum Polresta Mataram.

IKLAN

Diantaranya, wilayah Kecamatan Ampenan, Pospam berada di Simpang Tiga Kebon Roek, Kecamatan Mataram, Pospam berada di Epicentrum Mall.

Selain itu, Kecamatan Cakranegara, Posyan berada di dekat Simpang Empat Karang Jangkong, dan terakhir di Kecamatan Narmada, Pospam berada di depan Pasar Narmada.

Operasi Kepolisian terpusat dengan sandi operasi “Lilin Rinjani – 2021” yang dilaksanakan selama 10 hari terhitung mulai tanggal 24 Desember 2021 sampai dengan 2 Januari 2022.

Kabagops Polresta Mataram, Kompol Zaki Magfur, S.I.K., menjelaskan, untuk pengamanan hari raya Natal dan Tahun Baru 2022, Polresta Mataram menyiapkan 3 Pospam dan 1 Posyan.

“Ada 3 Pospam dan 1 Posyan yang disebar di beberapa titik strategis di Wilayah Hukum Polresta Mataram,” ujarnya

Anggota yang dilibatkan untuk mengisi Pospam dan Posyan, jumlahnya bervariasi karena tergantung kerawanan di wilayah tersebut.

Sementara, personil yang dilibatkan terdiri dari anggota Polresta Mataram, Brimobda NTB , TNI Kodim 1606 Mataram, dan ditambah instansi terkait dari pemerintah Kota Mataram.

Kegiatan yang dilakukan berupa pengaturan, penjagaan, binluh, patroli, himbauan maupun tegurun serta pelayanan kepada  masyarakat.

Zaki berharap, dengan adanya Pospam dan Posyam di Kota Mataram dapat menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang merayakannya.

“Semoga dengan adanya Pospam dan Posyan di wilayah Hukum Polresta Mataram dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang merayakan Hari Raya Natal 2021 maupun merayakan Tahun Baru 2022, dan anggota yang melaksanakan tugas diberikan kesehatan dan keselamatan,” tutup Kabagops. (DAA)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button