Daerah NTB

Besok, Jokowi Pakai Motor Custom miliknya Jajal Sirkuit Mandalika

Lombok Tengah (NTB Satu) – Jumat, 12 November 2021 besok Presiden Joko Widodo (Jokowi) diagendakan akan turun ke Sirkuit Mandalika.

Bukan untuk balapan, tapi orang nomor satu di Indonesia itu akan menjajal jalur trek Pertamina Mandalika International Circuit pakai motor Custom miliknya.

IKLAN

Motor yang baru saja turun dari pesawat kargo milik TNI tersebut, rencananya akan dikendarai di lintasan Sirkuit Mandalika yang akan digunakan di hari yang sama untuk Idemetsu Asian Talent Cup (AITC).

Diberitakan sebelumnya, rencana Jokowi menjajal lintasan sepanjang 4,31 km tersebut sempat tertunda disebabkan ada agenda lain.

Namun, tampaknya terkait kepastian kedatangan Presiden Jokowi tinggal menunggu hitungan jam. Motornya siap meluncur di Sirkuit Mandalika sebelum beberapa event digelar.

Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah dalam unggahan akun Instagram-nya menjelaskan, Presiden Jokowi pada 12 November 2021 akan menggunakan sepeda motor miliknya untuk menjajal Sirkuit Balapan Mandalika.

IKLAN

“Pak Jokowi pun tak sabar lagi untuk menjajal Sirkuit Mandalika besok sore,” tulis akun @Zulkieflimansyah lengkap dengan video motor tersebut, Kamis, 11 November 2021.

Dalam video postingan Gubernur, tergambar motor milik orang nomor satu di Indonesia ini sedang dipindahkan dan dinaikkan ke atas mobil derek untuk diamankan.

Motor Jokowi sendiri merupakan keluaran pabrikan Kawasaki dengan tipe W175. Kendaraan motor warna hijau yang bertuliskan RI 1 itu sudah dimodifikasi dengan model balap retro.

Dikabarkan bahwa Sirkuit Mandalika akan menggelar Idemetsu Asian Talent Cup (IATC) 2021 pada 12 – 14 November 2021 mendatang. Kemudian dilanjutkan dengan ajang World Superbike (WSBK) 2021 pada 19 – 21 November. (DAA)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button