PON XX Papua

NTB Koleksi 5 Emas, Sapwaturrahman Pecahkan Rekor

Mataram (NTB Satu) – Atlet NTB terus torehkan prestasi. Kini koleksi lima medali emas di PON XX 2021 Papua. Tambahan satu medali emas disumbangkan Sapwaturrahman, Kamis (7/10).

Ia sekaligus memecahkan rekor menggondol dua emas sekaligus.

IKLAN

Atlet asal Sumbawa ini meraih medali emas di cabor atletik nomor lompat jangkit. Ia mencatatkan lompatan sejauh 15.48 meter.

Sementara, medali perak diraih atlet Jawa Tengah, Agung wahyudi dengan lompatan 15,23 meter. Sedangan perunggu diraih Gorry atlet asal Bangka Belitung, dengan lompat an 15,13 meter.

’’Dengan emas hari ini, berarti Sapwaturrahman sudah memberikan dua medali emas untuk NTB di PON XX,’’ tulis KONI NTB dalam akun facebook resminya.

Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah turut menyampaikan ucapan selamat kepada Sapwaturrahman. ”Medali emas kelima kontingen NTB hari ini dipersembahkan dari nomor Lompat Jangkit yang dipersembahkan oleh Safwaturrahman,” kata Gubernur dikutip dari akun facebook Bang Zulkieflimansyah.

“Bagi Safwaturrahman ini medali emas yang kedua setelah sebelumnya memperoleh emas di nomor lompat jauh. Selamat dinda,” kata Gubernur.

Hingga Kamis sore ini, NTB mengoleksi 5 medali emas, 5 medali perak dan 2 medali perunggu. (red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button