Daerah NTB

Pemakaman Jenazah Anumerta Dirman Diiringi Keikhlasan Keluarga

Mataram (NTB Satu) – Sabtu (4/9) jenazah Kapten Chb. Anumerta Dirman tiba pukul 11.35 Wita di tanah kelahirannya Desa Mandala Kecamatan Wera Kabupaten Bima.

Sebelumnya Danpos Ramil Aifat Timur Kodim 1609/Maybrat Kodam XVIII/ Kasuari ini gugur dalam penembakan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Almarhum meninggalkan seorang istri dan 3 orang anak.

Dalam keterangan tertulis Penrem 162/WB, jenazah tiba Pukul 11.35 Wita dan disemayamkan di rumah duka Dusun Tengga Desa Mandala Kecamatan Wera Bima.

Pukul 12.30 wita, pelaksanaan shalat jenazah Almarhum di Masjid Al Muhajirin desa setempat.

Kemudian sekitar Pukul 12.30 Wita kegiatan upacara penyerahan jenazah dari pihak keluarga kepada pihak TNI untuk dimakamkan secara militer.

Selaku Inspektur upacara Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdani S.Sos., SH.,M.Han. Komandan upacara Kasdim 1608/Bima Mayor Inf Yudha Bakti S. dan perwira upacara Pasi Pers Dim 1608/Bima Lettu Czi Arif Budimansyah.

Setelah upacara penyerahan jenazah, selanjunya diberangkatkan ke TPU Desa Mandala.

Pukul 13.00 Wita upacara pemakaman secara Militer. Masih selaku Inspektur upacara Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdani S.Sos., SH.,M.Han. komandan upacara Kasdim 1608/Bima Mayor Inf Yudha Bakti Irawan serta perwira Upacara Kapten CHB. Animerta Dirman.

Dalam rangkaian itu, dilakukan pembacaan riwayat hidup singkat almarhum Kapten Chb. Dirman dilanjutkan dengan Pembacaan Apel Persada oleh Inspektur upacara. Kemudian dilanjutkan dengan penaburan bunga yang di lakukan oleh istri dan anak korban.

Akhir rangkaian pemakaman, dilakukan penimbunan liang lahat secara simbolis oleh inspektur upacara dilanjutkan oleh dan keluarga.

Ditutup dengan peletakan karangan bunga oleh inspektur upacara dan perwakilan keluarga.

Danrem pada kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak keluarga dan seluruh lapisan masyarakat yang telah meluangkan waktu membantu. Mulai dari penjemputan hingga pemakaman almarhum.

Kapten Chb Anumerta Dirman gugur dalam tugas pada tanggal 2 September 2021 saat melaksanakan tugas Satgas Ter dan menjabat sebagai Danpos Ramil Kisor Kodam XVIII/Kasuari.

Pihak keluarga menerima atas meninggalnya Kapten Chb Anumerta Dirman dan mengucapkan terimakasih kepada TNI AD yang mengantarkan jenazah ke kampung halamannya. (red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button