Politik

PKS-PDIP Bisa Sejalan di Pilgub Jakarta, Peluang Zulkieflimansyah Rebut Ibukota Makin Besar

Mataram (NTBSatu) – Dr Zulkieflimansyah yang merupakan Gubernur NTB periode 2018-2023, mengungkapkan arah politik PKS dengan PDIP bisa sejalan di Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2024.

Bang Zul sapaan akrabnya, menilai politik PKS saat ini sangat mudah diterima oleh kekuatan politik lain. Menurutnya, dua kutub politik yang sangat kontras sekalipun, kedepannya akan sangat bisa untuk berkoalisi, seperti PKS dan PDIP.

Menilik dua partai tersebut, kekuatan PKS dan PDIP merupakan kekuatan dominan di Ibukota.

Baca Juga : Wawancara Khusus Bang Zul: Peluang dan Ganjalan Tampil di Pilgub DKI

Ia menegaskan, siapapun yang dicalonkan oleh kedua partai itu, besar kemungkinan akan menang. Terlebih jika PKS dan PDIP bisa bersatu akan lebih mudah memenangkan kompetisi.

“Ya makanya, siapapun yang dicalonkan oleh PKS dan PDIP itu punya peluang menang, karena PDIP dan PKS itu besar dan segmennya itu solid di Jakarta,” jelas Bang Zul kepada NTBSatu Minggu, 12 November 2023 dikediamannya.

Lebih jauh ia mengatakan, PKS berada dalam posisi yang menguntungkan di Pilgub DKI, sebab berada diantara dua partai besar lainnya yaitu PDIP dan Gerindra.

“Ini menarik nih, tiga partai besar di Jakarta itu adalah PDIP, PKS, dan Gerindra. Jadi kalau koalisi dengan PDIP peluang menangnya besar, ataupun dengan Gerindra peluang menangnya terbuka lebar,” terang politisi PKS itu.

Baca Juga : Bukti Dugaan Korupsi Sumur Bor Lombok Timur sudah Lengkap, Kasus Naik ke Penyidikan

1 2 3Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button