ADVERTORIALSumbawa

DWP Sumbawa Gelar Pengajian, Tingkatkan Ilmu Agama dan Akhlak

Mataram (NTBSatu) – Dharma Wanita Persatuan atau DWP Kabupaten Sumbawa menggelar pengajian, Sabtu, 19 Oktober 2024.

Hadir sejumlah pihak dalam kegiatan yang terselenggara di Masjid Darussalam Kebayan, Kelurahan Brang Biji, Sumbawa Besar ini. Antara lain, Ketua DWP Sumbawa beserta pengurus dan jajarannya. Termasuk anggota DWP masing-masing OPD.

Ketua DWP Sumbawa, Ny. Nur Isna Sitoresmi Budi Prasetyo dalam sambutannya menyampaikan, pengajian rutin ini diadakan untuk meningkatkan pemahaman agama dan akhlak. Kemudian, mempererat tali silaturahmi.

Selain itu, sebagai sarana menebar manfaat lain, seperti meningkatkan pengetahuan, wawasan, dan pemahaman tentang agama Islam.

“Tentunya mengubah sikap kita menjadi lebih baik. Misalnya, cara bergaul dan bertutur kata menjadi lebih sopan dan menghargai orang lain, memperkuat nilai-nilai keagamaan dan moral,” katanya.

Menurutnya, kegiatan pengajian bisa sebagai sarana ibadah dan menambah wawasan keagamaa. Menjadi ajang menyatukan hal yang baik dan menjauhkan hal yang buruk.

“Tentunya mempererat silaturahmi antar sesama umat muslim,” jelasnya.

Salah satu rangkaian acara adalah tauziah. Yang mengisi adalah Dra. Suryani yang juga penyuluh Agama Islam di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa.

Ia menyampaikan bagaimana peranan Dharma Wanita dalam lingkungan keluarga dan masyarakat. Terutama dalam menjaga serta melestarikan nilai-nilai moral seperti yang Rasulullah SAW ajarkan. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button